5 Aplikasi untuk Pertahankan Hubungan Jarak Jauh

5 Aplikasi untuk Pertahankan Hubungan Jarak Jauh

Ketika jarak yang jauh memisahkan sebuah hubungan asmara, kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan untuk menjaga hubungan itu agar tetap mesra. Aplikasi panggilan video nampaknya sudah menjadi kebutuhan wajib, seperti Skype, FaceTime, hingga Line.

Di luar aplikasi wajib itu, ternyata ada aplikasi lain yang memberi pengalaman unik untuk pasangan yang bisa dimanfaatkan untuk mengungkapkan rasa kasih. Bukan hanya di hari spesial seperti Valentine saja, lima aplikasi ini bisa digunakan seterusnya bagi mereka yang berhubungan dalam jarak jauh.

Avocado

Seperti Snapchat, Avocado dimaksud memberikan ruang ngobrol yang aman untuk pasangan. Ia secara otomatis akan menghapus semua pesan yang telah dibaca oleh pasangan.

Sejumlah fitur untuk mendukung produktivitas juga ada di sini, dengan ketersediaan sinkronisasi kalender Google. Manisnya aplikasi 'Alpukat' ini bisa dinikmati gratis oleh pengguna iPhone dan Android.

Couple

Aplikasi ini punya fitur unik bernama ThumbKiss yang memungkinkan pasangan menyentuh tempat yang sama pada sebuah layar ponsel, yang kemudian akan mengeluarkan getaran pada ponsel.

Ada pula fitur LiveSketch yang bisa dimanfaatkan untuk menggambar sesuatu bersama kekasih. Aplikasi ini tersedia gratis untuk iPhone dan Android.

Between 

Sebuah pasangan bisa menggunakan Between untuk menyimpan foto-foto kenangan indah bersama yang diperkuat dengan fitur keamanan tinggi. Untuk bisa mengakses foto kenangan itu, pengguna wajib memasukkan passcode agar tak semua orang bisa membukanya.

Aplikasi ini bisa digunakan para pemakai ponsel iPhone dan Android.

SimplyUs

Bagi mereka yang ingin mulai mengatur kehidupan bersama, mungkin SimplyUs bisa dimanfaatkan sebagai langkah awal. Pengguna bisa berbagi kalender untuk menandai tanggal yang menjadi momen spesial.

Bonus dari fitur kalender ini, Anda bisa memberi kejutan kepada pasangan karena tahu betul ke mana ia akan beraktivitas hari ini. Aplikasi ini gratis untuk pengguna iPhone. Tetapi untuk para pengguna Android, maaf, Anda kurang beruntung.

Klikaklu

Namanya memang sulit diucap, tetapi cara menggunakannya tidak sesulit mengucapkannya. Aplikasi ini mengirimkan pesan penting terkait keberadaan pasangan dengan bekal fitur GPS dan fungsi kamera.

Ia dapat dimanfaatkan untuk mengetahui seberapa jauh pasangan Anda pergi, tetapi ini hanya bisa dilakukan jika Anda dan pasangan menggunakan iPhone, karena sampai sekarang Klikaklu tidak tersedia di Android. (cnn indonesia)