Bayi Naga Telah Menetas di Gua Slovenia

Bayi Naga Telah Menetas di Gua Slovenia

Naga, makhluk legendaris yang telah lama diyakini oleh manusia ada dalam kehidupan nyata ini, tampaknya telah lahir menjelma ke dalam bentuk makhluk-makhluk hidup aneh yang sudah beradaptasi hidup dalam gelap gulita di bawah tanah selama jutaan tahun. Sebut saja namanya Olms.

Olms adalah sejenis makhluk hidup yang unik dan langka, merupakan spesies salamander gua yang buta, memiliki bentuk tubuh yang panjang seperti ular, hidup berburu secara eksklusif di kolam bawah tanah dan sungai. Bentuknya yang unik tersebut sekilas seperti seekor naga. Apakah ia benar bayi naga?

Olms yang hidup telah ditemukan di dalam gua Postojna sekitar 30 mil barat daya dari ibukota Slovenia Ljubljana. Makhluk ini telah menetas dari telurnya. Karena mereka berkembang biak hanya sekali setiap dekade, telur olms menjadi tontonan yang langka, mengingat bahwa hanya dua dari setiap 500 telur yang benar-benar akan menetas, sehingga menyaksikan bayi olms muncul bahkan lebih jarang terjadi.
Bayi Naga Telah Menetas di Gua Slovenia

Pemandangan langka ini pun disambut sekelompok pengunjung gua Postojna yang beruntung minggu ini dapat menyaksikan salah satu telur yang dimonitor menetas pada hari Selasa, kemarin.

Bahkan ada kemungkinan bahwa lebih banyak telur bisa menetas dalam waktu dekat.

"Meskipun kedua ilmu pengetahuan dan pengalaman peneliti sebelumnya memberi kami hampir nol kesempatan namun drama yang berlangsung di akuarium gua di depan mata kita ini akan memiliki akhir yang bahagia," kata pejabat gua dalam sebuah pernyataan.


loading...