Latest News

Belajar Kesederhanaan, Tanpa Pengawal Mantan Menteri SBY Pulang Pergi Menggunakan KRL

Manusia tidak selamanya berada di puncak kejayaannya, kadangkala dia harus merasakan keterpurukan untuk kembali bangkit. Mungkin itu pelajaran yang diambil dari postingan du sosial media ini, dimana mantan menteri tidak sungkan untuk berbaur naik kereta comuter. Yups, bukan hal baru memang para petinggi naik angkutan umum, sayangnya hal itu digunakan untuk pencitraan demi popularitas semata.


Namun yang terlihat dalam foto ini Pak Suswono mantan menteri pertanian era SBY sedang asyik duduk sambil menggenggam gadgetnya dan tak ada orang yang tau bahwa beliau adalah mantan menteri. Semoga ini dapat ditiru oleh para pemimpin di Indonesia, saya sudah bosan mendengar suara sirine voorijder yang menggonggong mengemis minta jalan. Kan pemerintah sendiri yang menganjurkan menggunakan transportasi umum, masa masih "ngemis" minta jalan. Malu dong ahh...

Surprise hari ini, tadi siang jam 12 an, saya naik commuter line (KRL) pas sampai kira2 di Tebet saya lihat di depan saya, ada seorang Bapak duduk sembari memainkan HP nya, sampai di Manggarai saya tegur beliau "Apa kabar Pak Menteri ?" lalu dia mengajak bersalaman.

Ketika saya tanya demikian penumpang yang lain pada bengong, mungkin juga bertanya2 tentang siapa yang saya sebut sebagai Pak Menteri, penumpang pada ga sadar atau tiada menyangka (mungkin) yang duduk tersebut adalah seorang Mantan Menteri.

Saya tanyakan tujuannya hendak kemana Pak Menteri ?. "Mau ke Bali tapi mau ke HR Rasuna Said Kuningan dulu". Kami pun turun dari KRL berbincang2 sejenak, dan beliaupun pamit keluar dari Stasiun Manggarai.

Inilah sosok sederhana Ir. Suswono, MMA. Mantan Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Bersatu 2009 - 2014 era Presiden Pak SBY, semoga cara sederhana mu menginspirasi, Beliau Mantan Menteri naik KRL sendiri tanpa pencitraan.