Latest News

5 Suku Indonesia yang Memiliki Kekuatan Sihir Paling Dahsyat

Indonesia dikenal memiliki banyak sekali suku dan bangsa yang menyebar dari ujung timur hingga barat. Setiap suku dan bangsa yang ada di Indonesia memiliki keragaman budaya yang berbeda-beda. Mulai dari tarian, lagu, produk rumah tangga hingga yang paling ngeri adanya budaya magis. Dipercaya atau tidak, banyak suku-suku di Indonesia yang percaya dengan hal-hal gaib. Bahkan mempraktikkannya untuk tujuan tertentu.

Kekuatan magis atau pun sihir ini konon telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kemudian diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain. Cerita-cerita tentang kehebatan sihir ini pun akhirnya menyebar ke seluruh pulau, bahkan sampai ke seluruh penduduk Indonesia. Dan inilah lima suku di Indonesia yang konon punya kekuatan magis atau sihir yang dahsyat.

1. Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak memang sudah sejak lama dikenal memiliki kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat. kekuatan itu biasanya disimpan di dalam senjata yang biasanya digunakan untuk perang seperti mandau, penyang, dan sipet. Selain itu Suku Dayak juga dikenal memiliki praktik menyerupai dukun yang mampu memberikan jampi-jampi untuk menarik jodoh.

Dunia supranatural yang ada di Kalimantan berkembang dengan sangat luas. Mungkin anda pernah mendengar mandau yang bisa terbang dan mencari lawannya. Atau minyak buluh perindu yang konon sangat ajaib dalam menarik lawan jenis. Oh ya, Suku Daya juga memiliki beberapa ilmu kekebalan yang kerap digunakan untuk perang atau melawan siapa saja.

2. Suku Jawa di Banyuwangi

Salah satu suku paling banyak di Indonesia adalah Suku Jawa. Suku ini banyak menempati Pulau Jawa terutama bagian Tengah dan Timur. Setiap daerah di Jawa Tengah dan Timur ternyata memiliki kebudayaan yang berbeda-beda, termasuk budaya sihir yang di Jawa Timur banyak terdapat di Banyuwangi. Kota yang terletak di ujung Timur Pulau Jawa ini telah sejak lama menjadi sarang dukun santet yang konon sangat sakti.

Itulah mengapa banyak orang begitu takut jika berhadapan dengan orang dari kota ini. Salah-salah akan terkenal guna-guna dan menyebabkan hidup jadi sangat menderita. Oh ya, banyaknya dukun di wilayah ini sempat dijadikan isu gempar di tahun 90-an. Isu seperti dukun santet, ninja, dan lain sebagainya sempat membuat Banyuwangi jadi mencekam.

3. Suku Asmat di Papua

Suku Asmat di Papua juga memiliki tradisi sihir yang terbilang sangat hebat. Itulah mengapa lokasi Suku Asmat berada selalu terjaga dan hutan-hutannya tidak rusak. Hal ini terjadi karena Suku Asmat sangat melarang perusakan hutan yang menjadi rumah mereka. Jika hal perusakan tetap dilakukan maka jangan harap bisa hidup dengan tenang. Mereka akan akan melakukan hal-hal gaib kepada perusak.

Oh ya, Suku Asmat sangat menghormati para leluhurnya. Itulah mengapa mereka mempercayai banyak sekali roh di alam. Sihir yang ada di Suku Asmat konon bisa digunakan untuk menggerakkan alam. Misal memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar. Hingga sekarang, banyak masyarakat sekitar yang percaya dengan kekuatan hebat Suku Asmat ini.

4. Suku Badui di Banten

Suku Badui memang dikenal suka sekali mengisolasi diri dari modernisasi. Mereka mau memelihara kebudayaan nenek moyang agar jangan sampai terlupakan. Selain dikenal sangat andal dalam hal menjaga budaya, Suku Badui juga dikenal memiliki tradisi mistis dan sihir yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Tentu anda pernah mendengar selentingan tentang ilmu pelet atau santet dari Banten, kan?

Untuk urusan ilmu kebal senjata, pelet, bahkan santet banyak yang mengatakan jika Suku Badui adalah rajanya. Itulah mengapa di daerah sini sering ada kesenian seperti debus yang sangat kebal dengan api, dan benda tajam. Tak mengherankan jika banyak orang di Indonesia terobsesi untuk berguru pada Suku Badui.

5. Suku Kajang di Sulawesi Selatan

Tradisi gaib di Sulawesi Selatan memang sudah tidak asing lagi. Bahkan diperkirakan ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan kawan-kawannya telah ada dan akhirnya dipelajari suku-suku di daerah ini terutama Suku Kajang yang dikenal sangat ahli dalam hal mistisme.

Mereka memiliki ilmu yang bisa membuat seseorang jadi kebal. Mungkin mirip sekali dengan Suku Badui yang ada di Banten. Oh ya, mereka juga konon memiliki ilmu yang mampu menyerang dari jarak jauh. Ngerinya lagi, kekuatan ini konon bisa membunuh orang lain.

Inilah lima suku asli Indonesia yang konon memiliki kekuatan sihir yang sangat luar biasa. Mereka bisa hal-hal menakutkan seperti santet, tenung, atau bahkan guna-guna lain yang secara nalar tidak mungkin terjadi. Oh ya, anda termasuk yang percaya hal-hal seperti ini atau tidak?