Latest News

5 Stasiun Kereta Paling Angker Se-Indonesia

Membicarakan hal-hal berbau mistis dan menyeramkan, orang-orang Indonesia takkan pernah kehabisan tema. Ya, selalu ada saja cerita-cerita seram yang dilontarkan. Tak hanya tentang sosok atau kejadian saja, tapi juga tempat-tempat tertentu. Mulai dari kampus, rumah sakit sampai stasiun.

Tentang stasiun menyeramkan, bukan rahasia umum lagi kalau beberapa memang super angker. Banyak kejadian seram yang pernah muncul di sana mulai dari penampakan sampai suara-suara aneh yang tak jelas sumbernya. Memang sulit dipercaya kalau tempat seramai ini angker, tapi memang seperti itulah yang terjadi.

Berikut adalah beberapa stasiun paling seram di Indonesia. Boleh percaya boleh tidak, yang jelas kamu tak perlu membuktikannya karena kisah mengerikannya sudah sangat terkenal. Simak ulasannya berikut.

1. Stasiun Manggarai Paling Angker Se-Jakarta
Stasiun Manggarai angker

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi kalau Stasiun Manggarai memang sangat menyeramkan. Terutama di depo gerbongnya yang bahkan siang hari saja sudah terasa nuansa horornya. Ya, di sana adalah tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang tak layak jalan. Beberapa karena uzur, sebagian lantaran kecelakaan.

Tentang cerita-certa horor, tempat ini sudah seakan jadi urban legend. Menurut masyarakat sekitar, mereka pernah mendapati banyak keganjilan di sini. Mulai dari munculnya makhluk-makhluk kasat mata sampai suara-suara. Yang paling terkenal adalah munculnya anak-anak bermain di tengah malam di tempat ini.

2. Stasiun Ketanggungan Barat Juga Terkenal Keangkerannya
Stasiun Ketanggungan Barat  angker

Sekilas tak ada yang aneh dari stasiun yang ada di Brebes ini. Namun, menilik cerita-cerita yang pernah ada, ternyata Stasiun Ketanggungan Barat ini sangat menyeramkan. Salah satu alasannya adalah tentang cerita kecelakaan kereta yang terjadi di tahun 2002 lalu.

Diceritakan jika di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan maut. Setidaknya ada sekitar 45 orang tewas dalam insiden tersebut. Sejak saat itu, stasiun ini pun berubah seram. Misalnya saja sering munculnya penampakan-penampakan seram, sampai suara-suara tidak jelas namun lirih terdengar mengatakan minta tolong.

3. Stasiun Purwakarta, Tentang Kuburan Kereta Api yang Menyeramkan
Kuburan Kereta Api yang Menyeramkan

Sama seperti Stasiun Manggarai, di Stasiun Purwakarta juga dipakai sebagai depo atau tempat penyimpanan gerbong-gerbong yang tidak terpakai. Namun di sini agak berbeda, namanya bukan depo tapi melainkan kuburan. Ya, di sini kita akan menjumpai banyaknya gerbong-gerbong yang ditumpuk satu sama lain menunjukkan mereka sudah rusak dan tak laik.

Siang hari akan menyenangkan berada di sini, namun tidak ketika malam. Nuansa berubah 180 derajat menjadi sangat menyeramkan. Jangan tanya soal hantu dan semacamnya, di tempat ini cukup sering makhluk-makhluk kasat mata tak terlihat itu muncul. Hal tersebut sendiri sering dikaitkan dengan gerbong-gerbong tertentu yang konon sebagian pernah jadi saksi bisu kecelakaan tragis.

4. Stasiun Kota Lama Malang Juga Menyimpan Cerita Seram Tersendiri
Stasiun Kota Lama Malang angker

Soal kota menyeramkan di Indonesia, Malang selalu masuk sebagai salah satu kandidatnya. Alasannya tentu saja karena di kota yang tak lagi dingin ini banyak tempat-tempat misterius dan menyeramkan. Salah satunya adalah Stasiun Kota Lama.

Stasiun ini konon punya cerita seram yang bikin merinding. Misalnya tentang kecelakaan hebat di tahun 1981an di mana kereta yang berangkat dari Kota Lama menabrak sebuah bus. Kecelakaan ini menewaskan sekitar 50 orang. Sejak saat itu cerita-cerita mistis pun beredar. Tak hanya itu, konon pernah juga ada kejadian kereta hantu di mana sebuah kereta tanpa masinis berjalan sendiri dan merusak rumah-rumah warga di sekitar stasiun.

5. Stasiun Kaliwedi, Konon Juga Sangat Menyeramkan
Stasiun Kaliwedi angker

Tidak seperti deretan stasiun di atas, yang satu ini hanyalah stasiun kecil yang sesekali saja dijadikan tempat singgah kereta api. Namun, meskipun kecil tapi keangkerannya sudah melegenda seantero Cirebon. Konon, tidak ada yang berani dekat-dekat dengan stasiun ini lantaran aura mistisnya yang kental. Apalagi stasiun satu ini sekarang ternyata sudah tidak dioperasikan lagi.

Stasiun ini konon memiliki penunggunya sendiri yang sama sekali tidak ramah terhadap manusia. Jangan berpikir untuk uji nyali di sini karena keseramannya sangat nyata. Soal kisah tragis konon di dekat stasiun ini pernah terjadi kecelakaan mengerikan. Menurut warga pernah ada iring-iringan jenazah yang ditabrak kereta. Setidaknya sekitar 14 orang meninggal dalam tragedi itu.

Inilah deretan stasiun paling menyeramkan di Indonesia. Tidak direkomendasikan untuk mencoba membuktikan keangkerannya karena tanpa itu pun sudah banyak cerita-cerita miring seputar stasiun tersebut. Banyak juga yang sudah membuktikan dan kemudian ketakutan.