Latest News

Bocah 7 Tahun Asal Yogya Penjual Roti Getarkan Hati

Semangatnya benar - benar patut diacungkan jempol dan mendapatkan apresiasi dari para pembeli roti dagangannya, demi untuk terus berjualan membantu kedua orang tuanya anak kecil yang masih berusia 7 tahun ini rela hingga hujan - hujan menggunakan mantol dan menuntun sepeda onthel yang di atasnya di tunggangi roti - roti dagangannya.

Semangatnya dalam berjualan benar - benar tinggi, ia sesekali terlihat berjualan dengan ayahnya yang sudah berusia lanjut dan terkadang ia terlihat sendirian, Anak ini biasa berjualan di sekitar Jl. Letjen Suprapto, Yogyakarta.

Saat bertemu dengan anak ini ia mengaku tidak bersekolah, saat di tanyai di mana rumahnya tinggal ia menjawab dengan polos dan tersenyum malu "Gampingan" kak.

Ketika saya tanyai mengapa tidak sekolah, ia menjawab dengan jawaban yang membuat saya miris, "saya mau bantu orang tua kak kasiah mereka sudah tua." Ucap bocah yang dirahasiakan namanya tersebut.

Meski tinggal di Gampingan, Yogyakarta namun anak ini tidak fasih dalam berbahasa jawa, ia justru lebih jago bicara dalam bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia yang ia kenakan ada sedikit logat - logat sundanya.

Hingga kini saat saya mengingat bocah penjual Roti berusia 7 tahun ini hati saya masih berdebar - debar jujur saya sangat kagum dengan sosoknya, pasalnya ia pantang menyerah dalam berjualan, meski hujan pun ia terjang dan tidak memikirkan ada berapa banyak pembeli yang akan membeli roti buatan kedua orang tuanya itu baginya yang terpenting adalah berusaha terlebih dahulu dan hasilnya biar Allah yang menentukan.