Singkirkan Uban dengan Kulit Kentang, Begini Caranya

Uban umumnya hanya datang pada mereka yang berusia lanjut. Sebab uban sendiri menjadi penanda bahwa pigmen rambut sudah tidak bisa berfungsi dengan baik. Oleh karena itu helaian rambut Anda pun menjadi berubah warna menjadi abu-abu cenderung putih. Namun sepertinya, pada saat ini tidak hanya orang tua saja yang memiliki uban. Sebab mereka yang berusia muda pun juga memiliki uban secara dini.

Untuk menyingkirkan uban ini, banyak dari Anda yang memilih untuk mencabut begitu saja uban Anda. Tak sedikit pula yang kemudian mengecat rambut menjadi berwarna gelap.

Dilansir dari healthmeup.com, ternyata ada cara alami untuk menyingkirkan uban. Cara tersebut adalah dengan merawat rambut Anda menggunakan kulit kentang. Seorang ahli kecantikan di Inggris yang tidak disebutkan namanya menemukan cara tersebut.

"Setelah mencuci rambut hingga bersih, tuangkan air rebusan kulit kentang dan kemudian diamkan rambut Anda selama 20 menit. Setelah itu bilas kembali rambut Anda sampai bersih," sarannya.

"Memang sampai saat ini belum ada penelitian yang menemukan kenapa air rebusan kulit kentang bisa membantu Anda dalam menyingkirkan uban. Namun hal yang saya rasakan setelah beberapa kali melakukan perawatan ini adalah uban di rambut saya berkurang serta rambut saya menjadi lebih lembut."

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

loading...