Latest News

5 Hal ini Bikin Bule Ngiri Setengah Mati Dengan Orang-Orang Indonesia

Selama ini kita selalu iri dengan orang-orang bule. Tak hanya tentang fisik mereka yang menurut kita sejak lahir sudah ganteng dan cantik, mereka juga sangat beruntung karena bisa tinggal di negara yang semuanya serba canggih dan mudah. Kita juga jadi berpikir, sepertinya para bule ini tidak akan pernah merasa iri, karena mereka memiliki segalanya. Tapi, ternyata yang terjadi tidaklah seperti itu.

Ya, para bule yang menurut kita juga sangat sempurna hidupnya itu, ternyata juga memendam rasa iri. Mereka juga berpikir alangkah bahagianya jika lahir di negara lain yang lebih oke menurut para bule itu. Dan tahu kah kamu negara mana yang sering bikin mereka ngiri berat? Ya, Indonesia.

Ada banyak hal yang membuat mereka iri dengan kita. Mereka memang nyaman namun ada banyak hal yang tak dimiliki, namun kita mempunyainya. Seperti yang dilansir boombastis, berikut adalah hal-hal yang bikin para bule iri dengan orang-orang Indonesia.

1. Orang Bule Iri Setengah Mati dengan Kulit Orang Indonesia

Seperti yang kita tahu, para bule selalu identik dengan kebiasaan mereka berjemur dengan menggunakan pakaian minimalis itu. Sebenarnya alasan mereka untuk itu tidak hanya melulu relaksasi dan nyantai. Mereka punya target tertentu yakni menjadikan kulit berwarna cokelat. Sayangnya, warna cokelat ini selalu tidak pernah sempurna menurut mereka, dan dalam jangka waktu tertentu warna kulit asli bakal nampak lagi.

Orang-orang Indonesia yang kulitnya sawo matang sejak lahir, bikin bule iri luar biasa. Menurut mereka, kulit kita ini sangatlah eksotis dan bisa dibilang lambang derajat keanggunan tertinggi. Makanya, para bule tak segan menggelontorkan banyak uang untuk trip ke sana kemari, atau membayar treatment tertentu agar bisa seperti kita. Mereka habis ratusan juta untuk mendapatkan kulit cokelat, tapi kita sudah dapatkan itu sejak lahir. Sayangnya, kita justru malah ingin nampak putih.

2. Sikap dan Kebiasaan Orang Indonesia Bikin Bule Kagum

Banyak bule yang kepincut dengan sikap dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat unik menurut mereka. Saling bertegur sapa, membantu satu sama lain dengan entengnya, ramah, dan sikap-sikap khas kita yang lain. Ditambah lagi sikap kita yang begitu welcome dengan mereka membuat para bule makin takjub dan kagum.

Mereka iri karena hal-hal yang seperti ini tidak selalu didapatkan di negara asal. Semua orang sibuk dengan urusannya masing-masing, individualisme-nya tinggi, sehingga meskipun berada di negara besar, mereka merasa hidup sendiri. Makanya, orang bule kadang kepincut dengan pribumi bukan karena cantik atau gantengnya kita, tapi justru karena sifat-sifat yang dimiliki.

3. Indonesia Punya Alam yang Sangat Fantastis

Tak hanya tentang fisik dan kebiasaan, satu hal lain yang membuat para bule iri tingkat dewa dengan orang Indonesia adalah lantaran kita punya banyak sekali keindahan alam. Terbentang dari Sabang sampai Merauke, eksotisme alam Indonesia memang tak bisa terbantahkan.

Para bule mengakui kita super beruntung karena tinggal di negara yang menurut mereka seperti potongan surga ini. Alasan ini pula yang membuat mereka akhirnya rela melepas status kewarganegaraan asli dan menjadi WNI, tujuannya agar bisa menikmati semua keindahan ini seumur hidup mereka.

4. Kebudayaan Masyarakat Indonesia Memikat Para Bule

Bule sangat kagum dengan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Entah itu upacara tradisonal, tari-tarian, musik, bahasa, kesusteraan, bangunan dan lain sebagainya. Mereka beranggapan jika orang Indonesia super beruntung karena punya semua ini dan mereka ngaku iri.


Hidup di luar negeri memang serba mudah karena modernitas, namun mereka tak memiliki hal-hal yang bersifat etnik seperti ini. Makanya, banyak bule yang excited sekali ketika bersinggungan dengan budaya Indonesia. Bahkan beberapa malah memutuskan untuk menghabiskan sisa umurnya dengan terus mempelajari budaya Indonesia.

5. Kekayaan Alam Indonesia yang Menggemparkan
Raja Ampat
Menurut para bule, negara terkaya dunia bukanlah Dubai, Brunei, atau bahkan negara-negara barat. Indonesia justru menurut banyak orang asing adalah negara terkaya di dunia. Ya, ini karena di atas punggung Indonesia terhampar kekayaan alam yang sangat banyak dan melimpah.

Sekarang, kekayaan alam mana yang tidak dimiliki Indonesia? Minyak, uranium, emas, ikan, kayu, flora, fauna, semuanya ini ada di Indonesia. Sayangnya, kita seakan tidak pernah memiliki semua ini. Buktinya ya kehidupan masyarakat yang masih belum semuanya makmur. Hal ini juga yang membuat bule Bingung.

Baca Juga: 7 Danau Paling Unik di Indonesia

Bule selalu memincingkan mata kepada orang-orang Indonesia. Bukannya mereka benci, namun ini adalah ekspresi atas sikap iri mereka kepada kita. Dari fisik, keragaman budaya, sampai kebiasaan masyarakat yang unik, menjadi hal-hal yang sangat mereka inginkan dan kita memilikinya dengan gratis tis tis. Maka sangat tidak bijak jika kita justru tidak bersyukur atas apa yang sudah dimiliki sekarang, padahal para bule itu begitu menginginkannya.