10 Film Keren yang Menanti Kita di Tahun 2016

Sepanjang tahun 2015, tak sedikit film Hollywood yang sukses menarik perhatian para penggemar. Selain dibintangi oleh sejumlah nama artis tenar, film-film di tahun 2015 juga memiliki jalan cerita yang cukup menarik.

Lantas, film apa sajakah yang patut ditunggu di tahun 2016 mendatang? Berikut kami hadirkan daftar film Hollywood paling keren:

1. "The Revenant"

"The Revenant" diangkat dari kisah inspiratif berdasarkan novel karya Michael Punke, "The Revenant: A Novel of Revenge". Novel tersebut sempat masuk dalam daftar buku terlaris saat dirilis. "The Revenant" menceritakan tentang Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) yang merupakan seorang penjerat hewan yang sempat dianiaya oleh beruang hingga sekarat.

Di saat yang bersamaan, ia dirampok hingga membuatnya merasa marah dan ingin balas dendam. Film garapan sutradara Alejandro Gonzalez Innaritu ini sempat disebut-sebut akan membawa nama Leonardo ke ajang Piala Oscar 20016 mendatang. Rencananya, film yang juga dibintangi oleh Tom Hardy ini akan dirilis pada 8 Januari 2016. Nama Leonardo sendiri telah melejit usai membintangi film "Titanic". Kini para penggemar Leonardo tentu tidak boleh melewatkan aksi sang idola lewat film "The Revenant".

2. "Deadpool"

"Deadpool" merupakan film spin-off dari "X-Men Origins: Wolverine". Tak sedikit fans yang sangat menantikan film tersebut. Film garapan sutradara Tim Miller ini menceritakan tentang mantan anggota pasukan khusus X-Force bernama Wade Wilson alias Deadpool (Ryan Reynolds) yang mengikuti eksperimen militer. Akibat eksperimen itu, Wade berubah menjadi Deadpool yakni sang pembunuh bayaran yang memiliki kemampuan bertarung dan menyembuhkan diri dengan cepat.

Film bergenre aksi fantasi ini juga dibintangi oleh Morena Baccarin, Ed Skrein dan Gina Carano. Rencananya, film "Deadpool" akan dirilis pada 12 Februari 2016. Untuk menggugah rasa penasaran fans, tim produksi pun sempat memamerkan beberapa foto adegan, poster karakter hingga teaser. Bikin penasaran dan semakin tidak sabar seperti apa aksi Deadpool saat menumpas kejahatan ya?

3. "The Divergent Series: Allegiant"

"The Divergent Series: Allegiant" merupakan film ketiga yang diadaptasi dari novel trilogi karya Veronica Roth. Film ini masih akan mengisahkan pembagian manusia menjadi 5 kategori dan orang yang tidak masuk keseluruh kategori disebut 'Divergent'. Saat ini Tris dan teman-temannya harus menghadapi pilihan yang sulit tentang keberanian, kesetiaan serta cinta. Lionsgate dan Summit Entertainment sengaja membagi film terakhir franchise tersebut ke dalam dua bagian, "Allegiant - Part 1" dan "Allegiant - Part 2".

Saat "Divergent" dirilis, film tersebut berhasil meraup pendapatan hingga mencapai USD 117 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) di seluruh dunia. Sementara itu, film "The Divergent Series: Allegiant" dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, Miles Teller, Naomi Watts dan Zoe Kravitz ini akan dirilis pada 18 Maret 2016.

4. "Batman v Superman: Dawn of Justice"

"Batman v Superman: Dawn of Justice" akan menggabungkan dua pahlawan super sepanjang masa, Batman dan Superman, untuk pertama kalinya dalam sebuah film. Saat ini, Batman dan Superman harus menghadapi berbagai masalah yang terjadi di kota. Namun berbagai pendapat dari masyarakat tentang mereka berdua mengakibatkan terjadi perselisihan diantara mereka.

Film "Batman v Superman: Dawn of Justice" dibintangi oleh sejumlah artis ternama, yakni Henry Cavill, Ben Affleck, Gal Gadot, Jesse Eisenberg hingga Amy Adams. Film garapan sutradara Zack Snyder ini akan dirilis pada 25 Maret 2016. Para penggemar Batman dan Superman tentu tidak boleh melewatkan aksi superhero idolanya dalam film tersebut. Pasalnya, berbagai perlengkapan super canggih, mulai dari mobil Batman hingga kostum baru pun akan dimunculkan dalam film tersebut.

5. "The Huntsman: Winter's War"

"The Huntsman: Winter's War" menceritakan tentang seorang penyihir jahat bernama Ratu Ravenna (Charlize Theron) dan adiknya, Ratu Freya (Emily Blunt). Sebelum meninggal, Ratu Ravenna sempat menyaksikan bagaimana adiknya disakiti hingga kemudian mengasingkan diri di sebuah daerah terpecil. Saat dibangkitkan kembali oleh sang adik, ia pun berniat untuk membalaskan dendam dengan kekuatan yang lebih dahsyat.

Film garapan sutradara Cedric Nicolas-Troyan ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Jessica Chastain dan Sam Claflin. Para penggemar dapat menyaksikan film tersebut pada 22 April 2016. Prekuel "Snow White and the Huntsman" tidak lagi menggandeng Kristen Stewart sebagai pemain. Rumor perselingkuhan Kristen dan sutradara Rupert Sanders pun kabarnya menjadi penyebab hengkangnya mantan kekasih Robert Pattinson tersebut dari film "The Huntsman: Winter's War".

6. "Captain America: Civil War"

Film "Captain America: Civil War" akan melanjutkan akhir kisah dari film "Avengers: Age of Ultron". Setelah beberapa insiden internasional yang melibatkan The Avengers dan menyebabkan banyak kehancuran, tekanan politik menuntut untuk memasang sistem pertanggungjawaban yang menentukan kapan saatnya tim dibutuhkan.

Tuntutan ini mempersulit The Avengers yang tengah berusaha untuk melindungi dunia dari para penjahat. Selain Chris Evans, Scarlett Johansson dan Robert Downey Jr., film "Captain America: Civil War" juga akan dibintangi oleh artis Indonesia, Ray Sahetapy. Rencananya, film garapan sutradara Anthony Russo dan Joe Russo ini akan dirilis pada 6 Mei 2016. Film "Captain America: Civil War" tentu sayang untuk dilewatkan. Terlebih lagi karena film tersebut akan menampilkan perseteruan jagoan vs jagoan. Siapa yang akan menang diantara Iron Man dan Kapten Amerika?

7. "X-Men: Apocalypse"

Kendati detail sinopsis "X-Men: Apocalypse" belum diketahui pasti, film tersebut kabarnya akan menceritakan tentang Apocalyopse, mutan pertama yang paling kuat dari dunia X-Men Marvel. Awalnya, Jane (Sophia Turner) merasa sangat ketakutan setelah melihat dunia akan hancur dalam penglihatannya. Professor X (James McAvoy) yang ada disampingnya kemudian menyakinkan muridnya yang memang memiliki kemampuan melihat masa depan itu bahwa dirinya hanya bermimpi saja. Namun, sosok mutan terkuat yang pernah ada lalu muncul dan membuat Professor X dan mutan lainnya harus memutar otak untuk menghadapinya.

Mutan yang dikenal bernama En Sabah Nur atau Apocalypse (Oscar Isaac) itu sendiri sangat kuat karena memiliki banyak kemampuan yang diserapnya dari sederet superhuman. Sementara Professor X ingin membuat para mutan dapat mengontrol kekuatannya terutama untuk Magneto (Michael Fassbender), Apocalypse justru berusaha menarik semua mutan binaannya untuk bergabung bersamanya. Perang pun tak terelakkan lagi untuk mejauhkan dunia dari kehancuran. Film yang juga dibintangi oleh Hugh Jackman dan Jennifer Lawrence ini akan dirilis pada 27 Mei 2016.

8. "The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist"

Rincian sinopsis "The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist" masih belum diungkap secara detail oleh tim produksi. Namun, kabarnya film ini akan mengambil setting akhir tahun 70-an dan fokus dengan kasus gadis 11 tahun yang kerasukan di tahun tersebut. Selain Vera Famiga dan Patrick Wilson, film garapan sutradara James Wann ini juga akan dibintangi oleh Frances O'Connor dan Shannon Kook.

"The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist" rencananya akan dirilis pada 10 Juni 2016. Para penggemar film horor tentu tidak boleh melewatkan "The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist". Sebelum memulai proses syuting, para kru pun sempat melakukan upacara pengusiran roh jahat. Tentu saja, kelanjutan film "The Conjuring" dengan jalan cerita yang disebut-sebut lebih menarik ini akan semakin sayang untuk dilewatkan.

9. "Now You See Me 2"

"Now You See Me 2" menceritakan kembali aksi sekumpulan pesulap hebat bernama Four Horsemen yang terdiri dari Merritt McKinney (Woody Harrelson), Jake Wilder (Dave Franco), J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg) dan Lula (Lizzy Caplan). Setelah berhasil mengecoh FBI sejak satu tahun lalu, Merritt dkk kembali akan melakukan aksi sulap untuk membersihkan nama mereka dan mengungkap dalang dibalik peristiwa sebelumnya. Film garapan sutradara John M. Chu ini juga menampilkan akting dari Daniel Radcliffe dan Jay Chou.

"Now You See Me 2" akan dirilis pada 10 Juni 2016. Nama Daniel sendiri telah identik sebagai pemeran Harry Potter, lantas seperti apa akting Daniel sebagai pesulap di film "Now You See Me 2" ya? Apakah ia dapat melepaskan imej sebagai Harry Potter? Kita tunggu saja penampilan Daniel dalam film tersebut.

10. "Warcraft"

Universal Pictures siap memanjakan pencinta film bergenre aksi fantasi lewat "Warcraft". Film adaptasi franchise video game populer berjudul sama ini mengisahkan para Azeroth berada di ambang peradapannya yang dipimpin oleh seorang manusia. Mereka harus menghadapi penjajah menakutkan yaitu prajurit Orc yang melarikan diri dari dunia Draenor. Anduin Lothar (Travis Fimmel), pemimpin manusia dan Durotan (Toby Kebbell), pemimpin Orc, terpaksa harus berperang demi memutuskan nasib kaum mereka masing-masing. Rencananya, film garapan sutradara Duncan Jones ini akan dirilis pada 10 Juni 2016.

loading...