Latest News

Mommy, Jangan Beri Anak Makanan Ini Ya, Pokoknya Jangan!

Mencukupi kebutuhan anak tentu menjadi dambaan semua orang tua. Namun, ada kalanya orang tua melakukan kesalahan fatal dengan memberikan berbagai hal yang tak sesuai kebutuhan anak.

Salah satunya ialah makanan. Banyak makanan yang diberikan orang tua sebenarnya tak cocok untuk pertumbuhan sang buah hati. Berikut beberapa makanan yang tak dianjurkan diberikan pada anak sebagaimana dilansir laman India Times, Kamis (10/12).

1. Fruit snack

Fruit snack adalah permen yang mengandung gula. Makanan ini akan menempel pada gigi anak. Alhasil, gigi anak akan berlubang.

2. Kentang goreng.

Kentang goreng merupakan makanan favorit anak-anak. Namun, kentang goreng juga memiliki bahaya tersembunyi karena mengandung lemak tidak sehat.

3. Makanan olahan

Beberapa penelitian membuktikan bahwa olahan daging merah, seperti hot dog bisa menyebabkan risiko diabetes, penyakit jantung dan kanker usus besar. Hot dog sarat dengan natrium, lemak dan nitrat yang berhubungan dengan kanker.

4. Minuman manis.

Minum soda atau cola meningkatkan peluang anak terkena diabetes tipe dua dan berakhir dengan obesitas. Belum lagi mereka menyebabkan gigi berlubang.