9 Foto Langka The Beatles yang Belum Pernah Dilihat Publik

The Beatles bagaikan magnet. Seperti legenda-legenda lainnya, segala hal yang berkaitan dengan band rock n' roll asal Inggris ini selalu jadi perhatian. Memorabilia khususnya.

Belum lama ini, sejumlah foto langka yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dari grup band yang diawaki oleh John Lennon, Paul McCartney, Ringgo Star, dan George Harrison tersebut dijual di Ebay. Adalah Bob Bonis, sang fotografer yang juga bertindak sebagai manager tur The Beatles dari 1964 - 1966 yang mengabadikan momen dalam foto-foto tersebut.

Penasaran? Coba kita lihat satu per satu.
Dengan kesibukannya kala itu, kwartet tersebut seringkali melakukan aksi-aksi unik untuk menghibur diri di kala senggang. Dalam foto ini, John Lennon berdandan sebagai Lawrence of Arabia. Foto ini diambil di Portland, Amerika Serikat, 1965 silam.
Dalam foto candid yang diambil Philadelphia 1966 silam, John Lennon sedang menyetem gitar Ephiphone Casino miliknya sementara George Harrison membantunya dengan harmonika.
John Lennon sedang tampil bersama The Beatles di Philadelphia, Amerika Serikat pada 1966 silam.
Dalam tur Amerika Serikatnya tahun 1965 silam, The Beatles selalu mengakhiri konser dengan I'm Down, di mana John Lennon memainkan organ dengan sikunya.
John Lennon dan Paul McCartney sedang melakukan pemanasan sebelum tampil dalam konser The Beatles di Detroit, Amerika Serikat, 1966 silam.
Paul McCartney dan Ringgo Starr yang sedang membaca koran di dalam pesawat terbang sama sekali tak menyadari kalau mereka sedang dipotret.
Paul McCartney nyengir di depan kamera saat The Beatles tengah mengadakan konser di Minnesota, Amerika Serikat 1965 silam.
Menggunakan pesawat sewaan, mereka mendarat dan konser di Kanada untuk pertama kalinya pada 1964 silam.
The Beatles sedang bersantai saat liburan di Bel Air, California, Amerika Serikat, 1964 silam.