Latest News

3 Desa Paling Aneh dan Unik di Dunia

Sebuah desa kadang emang punya ciri khasnya sendiri bisa dari bangunan, adat hingga para penduduknya. Tapi gimana jadinya jika ada sebuah desa yang hanya ditinggali para perempuan aja, atau isinya mayoritas para lelaki bertubuh kekar. Meskipun terdengar mustahil, tapi desa-desa ini benar-benar ada dan udah terkenal banget di seluruh dunia.

Bingung menentukan destinasi wisata akhir pekan? Coba datangi beberapa desa berikut dan rasakan sendiri sensasi uniknya.

1. Noiva do Cordeiro – Brazil

Pernah membayangkan hidup di tengah-tengah ratusan wanita cantik? Well, percaya atau nggak kamu mungkin aja bisa mewujudkan hal tersebut! Caranya adalah kunjungi sebuah desa bernama Noiva do Cordeiro dan silahkan terheran-heran ketika melihat seluruh penduduknya adalah wanita. Tapi jangan macam-macam karena mereka juga sama tangguhnya seperti pria.

2. Fatehpur Beri – India

Gimana rasanya berkeliling dan melihat di sepanjang jalan banyak sekali pria berotot? Hal tersebut bakal kamu rasakan ketika mengunjungi Fathepur Beri, India. Tempat yang juga mendapatkan julukan desa kuat ini emang dihuni oleh para bodybuilder. Bahkan hampir nggak ada seorang pria pun yang nggak pergi ke Gym tiap harinya.

3. Lembah Boneka Nagoro – Jepang

Satu lagi tempat yang harus kamu kunjungi karena keunikannya. Terletak di daerah terpencil di Jepang, inilah desa boneka Nagoro. Disebut desa boneka karena hampir semua penduduknya adalah boneka-boneka! Sedangkan penduduk manusianya tercatat kurang dari 50 orang aja. Ide untuk membuat tiruan manusia ini datang dari seorang warga bernama Ayano Tsukimi. Ia ingin agar Nagoro nggak terlalu sepi karena penduduk manusianya yang bisa dihitung itu. Tiap kali ada warga yang pindah atau meninggal, dengan segera Ayano membuat boneka. Unik, tapi bikin begidik!