Fenomena Sholat Jumat yang Bikin Merinding, Jin vs Imam

Bangsa Jin diakui keberadaannya sebagaimana diterangkan dalam kitab suci Al Qur'an. Tetapi pada indera manusia, jin adalah misteri, tidak sedikit yang pro kontra.

Terlepas dari itu, jamaah salat jumat di satu masjid di Tunisia, pernah digemparkan suara jeritan yang mereka sebut jin. Cukup keras, Jin bak mengamuk selepas jamaah salat Jumat.

Kejadian ini terekam dan heboh diberitakan media di Tunisia. Begitupula di jejaring media sosial. Seperti yang diunggah Youtube pada 3 November 2013.

Pada video ini, suara jin menjerit layaknya berbicara dengan imam. Sang imam berlagak mengusir, menjawab kalimat Jin.

Lantaran tak mau berenti menjerit, imam kemudian azan lagi di hadapan jamaah yang memenuhi masjid itu.

Tak ayal, ketika imam melantun azan, suara jeritan yang disebut jin bak mengajuk suara azan tersebut.

Jeritan terdengar jelas, jamaah pada panik dan mendongak. Jamaah yang merekam tak menangkap wujud sumber suara jin dimaksud.

Sampai lafal azan imam tutup, tersebut jin ternyata belum kapok meraung-raung. Imam pun gegas membaca ayat suci bertubi-tubi, barulah suara jeritan itu hilang.

Kata Netizen
Komentar di media sosial terkait video ini heboh. Tanggapan mereka beragam. Ada netizen yang percaya dengan mengutip sejumlah ayat. Seperti berikut ini:

Surah Al- An’aam 6:112 :

Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap Nabi itu musuh dari Syaitan-syaitan manusia dan jin, setengahnya membisikkan kepada setengahnya yang lain kata-kata dusta yang indah-indah susunannya untuk memperdaya pendengarnya. Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah mereka tidak melakukannya. Oleh itu, biarkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan (dari perbuatan yang kufur dan dusta) itu. (Al-An’aam 6:112)

Surah al-An’aam : ayat 130

“Wahai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dan golongan mu sendiri, yang menyampaikan kepadamu tentang ayat-ayat Ku dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini?

Mereka berkata : Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri, kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahawa mereka adalah orang-orang yang kafir”

Surah al-Dzariyat : 56
“Dan Aku (Allah) tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah Ku (Allah).

Entah fenomena ini benar atau tidak, wallahu a'lam, coba simak videonya.


loading...