4 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Paris

Siapa yang tidak tahu kota Paris? Ibukota Prancis ini terkenal dengan sebutan "City of Lights" karena keindahannya, apalagi di malam hari. Kota ini setara dengan kota-kota terkenal lainnya di dunia seperti Roma, Milan, Madrid atau New York.

Selain dikenal sebagai kota yang romantis dan menara Eiffelnya, tidak banyak lagi yang diketahui tentang Paris. Tidak banyak yang tahu, misalnya, di Paris ternyata ada 3 replika patung Liberty seperti yang ada di New York, AS.

Penasaran apa saja yang mungkin sebagian besar orang tidak tahu tentang Paris? Berikut ulasannya seperti yang dilansir oleh CN Travel.

1. Ada 3 Patung Liberty

Ketika berlayar di sepanjang sungai Seine, di ujung Ile de Cygne dekat Eiffel, Anda dapat menemukan versi mini dari Patung Liberty yang dirancang oleh seniman Italia-Perancis, Auguste Bartoldi.

Jika berjalan melewati taman Luxembuorg, di sisi barat taman juga terdapat replika Patung Liberty ke-2. Kemudian, Patung Liberty ke-3 dapat ditemukan di museum Art and M├ętiers.

2. Katakan "bonjour" atau Anda tidak dilayani

Bagi warga Paris, ucapan sapaan adalah hal yang penting, meskipun tidak saling mengenal. Kata sapaan yang paling umum dalam bahasa Perancis adalah "bonjour" yang berarti halo. Kemanapun Anda pergi, baik ke toko, pasar, restoran atau masuk lift sekalipun, ucapkanlah kata tersebut atau Anda tidak akan mendapat perlakukan yang ramah.

3. "Arc de Triomphe" lebih dari satu

Selain Eiffel, Arc de Triomphe adalah maskot lain kota Paris. Terletak di Chaillot, monumen ini merupakan titik pertama dan terakhir dari jalan yang sangat terkenal, Champs de Ellydee.

Sebenarnya, ada dua lagi bangunan yang serupa dengan Arc de Triomphe, yaitu Porte Saint-Denis dan Porte Saint-Martin yang dibangun masing-masing pada tahun 1672 dan 1764.

4. Penjara Bartille masih ada

Penjara Bastille adalah simbol kediktatoran raja Louis. Menjadi tempat pengurungan para penentang raja, penjara Bastille diserbu oleh warga Perancis saat Revolusi tahun 1789. Saat ini, setelah lebih dari 200 tahun, penjara Bastille masih ada, meskipun sudah tinggal beberapa serpihan kecilnya saja yang tersisa. Sisa-sisa penjaranya sendiri dapat ditelusuri dari stasiun Basttille di peron utara.

loading...