Ini yang Bikin Pria dan Wanita 'ilfeel' Saat Cari Jodoh

Semua orang rasanya punya kekasih idamannya masing-masing. Namun kenyataannya, tak semua orang bisa mendapatkan pasangan sesuai dengan keinginannya.

Menurut survei yang dilakukan Lunch Actually dalam survei singles dating habits, ternyata laki-laki dan perempuan punya pokok kriteria yang berbeda tentang pasangannya.

Jantung pria akan langsung berdegup ketika melihat perempuan yang cantik, seksi dan berhati baik. Ini akan membuat mereka tertantang untuk menjadikan si perempuan sebagai kekasihnya.

Sedangkan perempuan lebih memerhatikan jenis pekerjaan dan pendapatan si pria. Selain itu, perempuan juga lebih mudah takluk dengan sosok yang percaya diri dan juga punya selera humor yang tinggi dibanding yang hanya sekadar tampan.

Lewat survei ini, 72 persen responden yang berasal dari Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Indonesia ini mengungkapkan bahwa perempuan lajang tak akan mau berkencan dengan pria yang punya pendapatan lebih rendah dari mereka. Selain itu 48 persen perempuan lajang tak mau berkencan dengan pria yang punya pendidikan lebih rendah.

Hanya saja, ini juga tak lantas berarti kalau kriteria fisik tak jadi perhatian perempuan saat memilih kekasih. Perempuan juga pemilih soal lelaki.

Menurut survei dalam pernyataan yang diterima CNN Indonesia, 51 persen perempuan lajang juga tak akan mau berkencan dengan pria yang lebih pendek darinya.

Tolak pasangan pada kencan kedua
Meski demikian, terkadang perempuan beranggapan bahwa tak ada salahnya mencoba berkencan dengan seseorang, walaupun belum tentu dia suka. Lebih beruntung kalau dua-duanya sudah sama-sama suka.

Kencan pertama ini sangatlah menentukan langkah selanjutnya. Saat kencan pertama, seringkali ada sikap-sikap yang membuat laki-laki dan perempuan jadi enggan melanjutkan 'perjodohan' mereka.

Sekitar 48 persen perempuan lajang, enggan melanjutkan kencan keduanya dengan sang pria bila pasangannya punya etiket yang buruk. Sedangkan 26 persen, pria lajang menolak ajakan kencan kedua jika ternyata pasangannya tak punya fisik sesuai yang diidamkan. (CNN Indonesia)

loading...