1 Satu Kata yang Membuat Orang Kaya

Lupakan investasi, kerja keras atau lotere. Adakah satu kata yang akan bikin kita kaya raya jauh melampaui impian terliar kita?

Ternyata, sangat mungkin ada.

Di situs tanya jawab, Quora, untuk kata ajaib yang bisa membuat kita kaya.

Ikuti saya
Mira Zaslove menulis bahwa orang kaya selalu persuasif dan kredibel. “Salah satu cara untuk membuat orang melakukan apa yang Anda inginkan? (…) Gunakan kata ‘karena’.”

Jika Anda ingin kaya “nyatakan dengan khusus – banyak orang akan memberi Anda kesempatan jika Anda bertanya,” katanya.

Lalu katakan “kata ajaib itu ‘karena’ dan akan lebih banyak lagi orang yang akan berkata ‘ya’, katanya, karena orang ingin punya alasan untuk melakukan apa yang mereka lakukan, artinya “orang-orang yang persuasif bisa maju ke depan dan menjadi kaya.”

Langkah bertegangan tinggi?
Pengacara Brett A. Cenkus mengatakan bahwa jika ia harus memilih satu kata yang bernilai emas, maka kata itu adalah ‘seimbang.’

Cenkus berkata, sukses dapat diraih dengan mudah yaitu dengan menyeimbangkan pendekatan berbeda ketimbang menumpahkan semuanya sekaligus.

“Saya bisa terima ada orang yang jadi kaya dengan bekerja tanpa henti, sekalipun jika cara pikir itu mengambil alih hubungan pribadi dan kehidupan keluarga, masihkah bisa kita bilang orang itu sungguh-sungguh ‘kaya’? tulisnya.

Cenkus percaya hidup yang kaya adalah hidup yang utuh. “Ini satu contoh saja kebutuhan untuk menyeimbangkan konsep/pendekatan/sikap di dalam hidup.”

Jadi kaya sendirian
Bill Stein, seorang pasien sklerosis menyebut kata ‘bujangan'. Stein menulis, “Jangan menikah.

Jangan punya anak.“
Stein berkata, sementara kita jadi semakin kaya, “tentu saja kualitas hidup kita akan memburuk.”

Bisa diandalkan
Pengusaha Dakota Lim malahan lebih berani. Ia menulis “terpercaya” karena, katanya, pelanggan itu mencari kita karena percaya, lantas melalui omongan dari mulut ke mulut memberi tahu teman-teman, saudara, kenalan tentang produk atau jasa kita yang hebat. “Sesiapa yang terpercaya akan kebanjiran uang.”

Lim menulis bahwa ketika seseorang bisa dipercaya, ia akan dapat lebih banyak kesempatan, “orang akan mengundang kita ke rumah, ke jejaring sosial mereka, ke lingkaran bisnis mereka.”

Ia menambahkan “Orang akan merasa senang, nyaman dan aman bersama Anda karena Anda seorang yang bisa dipercaya.”

Berpegang teguh
Penasehat keluarga Fred Campos memilih kata ‘konsistensi’.

“Kebanyakan orang kaya yang saya kenal secara pribadi memiliki satu ciri yang sama yang tak ada pada orang lain. Mereka memusatkan perhatian dan mengerjakan satu hal dengan baik dan berpegang teguh pada hal itu.”

Campos menulis, “Saya kenal seorang mekanik kaya, tanpa pendidikan tinggi, yang bisa memperbaiki mobil lebih baik ketimbang siapapun dan selalu bekerja seperti itu.”

Campos berkata bahwa ia percaya kebanyakan orang menjadi ahli dan kaya dalam bidang pekerajaan apapun jika mereka “lebih konsisten dalam upaya menjadi yang terbaik.”

Responden Quora disyaratkan menggunakan nama asli mereka di bawah kebijakan Nama Asli. Untuk menjamin keabsahan dan kualitas, Quora bertanya kepada beberapa orang semisal dokter dan pengacara untuk memastikan keahlian mereka. (bbc.com/capital)

loading...