Sapi Keramat di India Punya Lima Mulut dan Disembah

Sapi Keramat di India Punya Lima Mulut Disembah
Kabar anak sapi ajaib terlahir dengan lima buah mulut membuat heboh warga Narnaul, India utara. Kelima mulut itu berfungsi normal. Namun karena jumlah yang banyak, moncong sapi itu jadi tidak beraturan.

Sapi ini terlihat aneh saat menyusu induknya. Kelima mulutnya tampak terbuka semua, tapi hanya dua mulut yang digunakan sapi tersebut. Sapi jantan ini diberi jatah makan tiga kali sehari di peternakan sapi perah di mana ia dilahirkan, di Narnaul, India utara.

Warga setempat menjuluki sapi itu dengan nama Nandi - nama panggilan untuk Krishna. Ini juga diartikan 'orang yang menyenangkan orang lain'.

Dalam budaya Hindu, sapi dihormati sebagai simbol kehidupan. Maka tak heran jika ratusan orang setiap harinya menyembah Nandi, untuk berdoa dan menyentuh kukunya.

Dokter hewan setempat Sukhbir Singh menjelaskan, meski kondisi Nandi berbeda dari anak sapi normal. Namun Nandi masih sehat dan berkembang. Sayangnya dua matanya berada di tempat tidak seharusnya sebab kepalanya berubah bentuk.

"Ia hanya bisa melihat ke sisi tubuhnya dan tidak dapat melihat di depannya. Satu matanya berwarna biru dan lainnya hitam," ujar Sukhbir Singh seperti dilansir Daily Mail.

loading...