Orang-orang Ini Malah Jadi Model Karena Fisik yang Aneh

Apa yang ada dipikiran Anda saat mendengar kata 'model'? Pastilah paras yang cantik, tampan, dengan fisik yang sempurna. Namun ternyata tak mesti memiliki fisik yang sempurna untuk menjadi model. Beberapa orang yang memiliki kekurangan justru berhasil menjadi model dengan kekurangan yang mereka miliki.

Dengan kegigihan serta kepercayaan diri, mereka berhasil menjadi model untuk beberapa produk. Siapa saja?

1. Liu Xianping, kakek yang menjadi model pakaian remaja perempuan
Liu Xianping, kakek yang menjadi model pakaian remaja perempuan

Liu adalah seorang kakek berusia 72 tahun. Suatu hari, cucunya yang mempunyai toko pakaian memintanya menjadi model untuk pakaian yang cucunya jual. Liu tak merasa malu meski pakaian yang ia kenakan saat pemotretan adalah pakaian gadis remaja.

Dengan modal percaya diri, fisik yang ramping, dan kaki yang panjang, ia membuat jutaan orang kagum. Penjualan pakaian di tokonya meningkat sejak ia menjadi model tersebut.

2. Daphne Selfe, model tertua di Inggris
Daphne Selfe, model tertua di Inggris

Banyak yang beranggapan seorang model haruslah cantik dan muda. Namun Daphne mematahkan anggapan tersebut. Daphne adalah seorang nenek berusia 85 tahun yang masih bekerja menjadi model. Dengan tubuh tinggi, postur anggun, serta tulang pipi yang mencolok, ia berhasil meyakinkan Dolce & Gabbana, Tata-Naka, dan Michiko Koshino untuk memakai jasanya.

3. Moffy, model bermata juling
Moffy, model bermata juling

Kebanyakan perempuan ditolak bekerja di industri modeling jika mereka memiliki kekurangan fisik. Tapi tidak demikian dengan Moffy. Meski bermata juling, ternyata banyak yang menyukai dirinya dan menggunakan jasanya sebagai model. Bahkan Moffy pernah dikontrak agen yang menaungi model terkenal Kate Moss.

4. Mikel Ruffinelli, model dengan pinggul terbesar di dunia
Mikel Ruffinelli, model dengan pinggul terbesar di dunia

Mikel adalah seorang perempuan dengan pinggul besar yang tinggal di Los Angeles. Lingkar pinggulnya bahkan mencapai delapan meter lebih! Ia membutuhkan dua kursi di pesawat serta mesti mengendarai truk karena mobil tak kuat menopang tubuhnya.

Meski begitu, ia bangga dengan tubuhnya dan tak berniat menurunkan berat badannya. Untunglah, ia dilirik salah satu model pakaian untuk perempuan berbadan besar. Sejak saat itu, ia pun bekerja sebagai model.

5. Jillian Mercado, model dengan kursi roda
Jillian Mercado, model dengan kursi roda

Jillian adalah seorang reporter fashion. Ia juga mengidap distrofi otot sehingga harus menggunakan kursi roda. Suatu saat, ia melihat sebuah panggilan casting yang mencari model dengan berbagai latar belakang budaya yang berbeda. Jillian iseng-iseng mengirimkan fotonya untuk ikut proses casting.

Tak diduga, ia dipanggil dan terpilih. Di fotonya, Jillian tak ragu menampakkan kursi roda yang ia gunakan. Meski awalnya khawatir dengan respon masyarakat, akhirnya ia lega karena respon masyarakat ternyata menanggapinya positif.

6. Amazon Eve, model tertinggi di dunia
Amazon Eve, model tertinggi di dunia

Ia juga dikenal sebagai Erika Ervin. Dengan tinggi badan mencapai dua meter lebih, ia membuat orang-orang di sekitarnya tampak kerdil. Selain bekerja sebagai model, Eve juga bekerja sebagai pelobi politik, paralegal, dan pelatih pribadi. Ia juga pernah bermain di serial film Hemlock Grove.

7. Alex Minsky, model berkaki palsu
Alex Minsky, model berkaki palsu

Saat menjadi tentara di Afghanistan, Alex kehilangan kakinya akibat ledakan bom. Meski kehilangan kaki kanannya, Alex tidak menyerah. Ia tetap bekerja sebagai instruktur gym. Suatu saat, seorang fotografer mendekatinya. Ia tertarik dengan profil Alex. Sejak itu, Alex pun terkenal sebagai model berkaki satu. Ia bahkan ikut bermain di film Hunger Games: Mocking Jay Part 1.

8. Casey Legler, model perempuan yang bekerja sebagai laki-laki
Casey Legler, model perempuan yang bekerja sebagai laki-laki

Casey Legler adalah seorang perempuan berumur 35 tahun. Postur tubuh yang tinggi dan tulang pipi yang tegas membuatnya dikontrak oleh Agen Model Ford di divisi pria. Sejak saat itu, ia bekerja sebagai model untuk pakaian laki-laki.

loading...