Bertransformasi Menjadi Perempuan, Bruce Jenner Pilih Nama 'Caitlyn'

Bertransformasi menjadi perempuan, Bruce Jenner punya nama baru. Ia meminta dirinya kini dipanggil Caitlyn. "Panggil Saya Caitlyn" pun langsung dijadikan berita utama majalah Vanity Fair, di mana Bruce berpose seksi mengenakan strapless putih di sampulnya.

Bagaimana Bruce bisa menemukan nama itu? Diberitakan Time yang mengutip Vanity Fair, Bruce sebelumnya dilema antara memilih nama Heather atau Cathy. Namun, nama Caitlyn juga terus menghantui pikiran ayah tiri Kim Kardashian itu. Ia bertanya pada asistennya.

Sang asisten ternyata memilih Caitlyn. Bruce langsung berkata, "Saya juga menyukai nama itu!" Ia pun akhirnya mantap bernama Caitlyn.

Apalagi, seperti diberitakan People, nama Caitlyn selalu dipikirkan Bruce saat membayangkan dirinya menjadi perempuan. Nama itu mewakilinya, menjadi bagian dari dirinya.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, masih ada pertanyaan tersisa dari keputusan itu. Mengapa Bruce memilih mengawali namanya dengan huruf C, bukan K seperti putri-putrinya--Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian serta Kendall dan Kylie Jenner? Itu disengaja, dan alasannya ternyata sangat sederhana.

"Saya memikirkan bagaimana itu akan dieja, dan ingin mengubah tradisi," kata Bruce. Ia juga yakin nama itu akan lebih "dimakan" media.

Diketahui, Bruce sudah menjadi perbincangan sejak ia mengungkapkan keputusannya bertransformasi menjadi perempuan kepada Diane Sawyer, April lalu. Bruce telah menjalani beberapa operasi wajah untuk itu, meski belum tahu kapan akan melakukan perubahan kelamin.

Tak lagi populer
Menurut hitungan Time, Caitlyn merupakan nama perempuan terpopuler ke-421 pada 2014. Tahun lalu, 686 bayi lahir dengan nama Caitlyn. Dari total pemilik nama, ada 2044 yang mengejanya dengan K bukan C. Entah Bruce sengaja atau justru tak tahu, nama itu tak lagi populer.

Menurut data Administrasi Keamanan Sosial Amerika Serikat, ada lebih sedikit bayi lahir dengan nama Caitlyn atau Kaitlyn pada era ini dibanding masa lalu. Jumlah nama itu juga termasuk lebih sedikit dibanding bayi yang lahir pada 1949, tahun kelahiran Bruce.

Popularitas nama Caitlyn atau Kaitlyn memuncak hanya sampai sekitar 1998, lalu mengalami penurunan terus-menerus. Menurut prediksi nama bayi Time, popularitas Cailtyn akan terus menurun bahkan sampai 2037. Tapi mungkin saja popularitasnya naik setelah dipakai Bruce.

loading...