4 Pantai di Lombok yang Dikelilingi dengan Bukit yang Indah

Lombok dianugerahi dengan alam yang memesona, tak terkecuali sederet pantainya yang indah dan menarik. Meski belum sepopuler Bali, pantai-pantai ini tak kalah menariknya. Berikut 4 Pantai di Lombok yang Dikelilingi dengan Bukit yang Indah.

Tanjung Aan

Tanjung Aan merupakan pantai indah dengan pasir putih yang bertekstur unik. Pasir di sini berbentuk bulat seperti merica atau bahkan kemiri. Dengan pemandangan di sekelilingnya yang dipenuhi perbukitan, Tanjung Aan adalah pilihan yang tepat untuk melarikan diri dri rutinitas sehari-hari. Yang lebih istimewa, pantai ini memiliki batu berukuran besar yang disebut batu payung.

Kuta Lombok

Pantai berpasir putih dan air berwarna biru jernih adalah ciri khas pantai ini. Kuta menjadi salah satu pantai di Lombok yang memiliki ombak cukup menarik untuk berselancar. Kuta terletak sekira 60 kilometer di selatan Mataram dan 1,5 jam berkendara dari Senggigi.

Pantai Mawun

Pantai ini cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan letak pantai yang masih merupakan bagian dari teluk, bentuk pantai ini hampir melingkar penuh. Anda bisa menikmati pantai dengan berenang dan bermain-main dengan ombak. Namun, jika Anda tidak ingin terkena air, sekedar memandangi pemandangan dan menikmati suasana Pantai Mawun sudah cukup menyejukkan pikiran.

Pantai Seger

Pantai Seger terletak 2 kilometer di sebelah timur Pantai Kuta Lombok. Dengan air berwarna cerah alami dan ombak yang cukup cantik, banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini. Berenang, berselancar, hingga snorkeling adalah hal yang tepat Anda lakukan ketika berkesempatan mengunjungi pantai ini.

loading...