Uzan, Gadis Cilik Jualan Jus Lemon Omzet Rp 300 Juta

Kebiasaan warga Toronto, Amerika Serikat menyambut musim panas dimanfaatkan gadis cilik bernama Naama Uzan (5) sebagai peluang bisnis. Dia berinisitif membuka stand untuk berjualan jus lemon.

Dari hasil penjualannya tersebut, Uzan memperoleh pendapatan yang fantastis, yakni mencapai US% 25 ribu atau setara Rp 300 juta.

Meski sukses berbisnis, namun Uzan rupanya memberikan uang hasil kerja kerasnya itu untuk kakaknya, Nadav yang menderita penyakit langka, sindrom Angelman. Penyakit ini menyebabkan penderitanya cacat hingga sulit bicara dan berjalan.

Itu sebabnya Uzan yang masih TK ini menyumbangkan seluruh hasil berjualannya kepada Foundation for Angelman Syndrome Therapeutics (FAST). Yayasan ini diperuntukan bagi penderita penyakit serupa seperti kakaknya.

Niat baik Uzan ini memancing banyak orang menyerbu lapaknya. Sang ibu, Ru Uzan, tidak menyangka jika usaha putrinya itu mampu menggerakan orang banyak untuk bergabung.

Uzan sendiri dalam sebuah wawancara mengatakan melakukan itu karena senang membantu kakaknya. "Aku mencintai kakakku lebih dari satu ton. Aku tidak bisa bilang berapa banyak, pokoknya tidak pernah berakhir." kata bocah lucu tersebut. Demikian dilansir dari Hello Giggles.

loading...