Tidak Ingin Ibunya Bersedih, Perempuan Ini Mengajak Ibunya yang Lumpuh Berkeliling Dunia

Belakangan beredar foto-foto yang berisi seorang wanita berusia lanjut duduk di kursi roda didorong perumpuan lain yang lebih muda dengan latar beberapa kota di dunia. Ternyata itu adalah foto An Rong, perempuan asal China yang mengajak ibunya yang lumpuh berkeliling dunia agar sang ibu tidak tenggelam dalam depresi.

Sejak 2009, wanita berusia 42 tahun tersebut memang mulai mengajak ibunya berkeliling dunia bersama saudara perempuan dan keponakannya. Sang ibu memang tidak berdaya dan harus duduk di atas kursi roda setelah mengalami kecelakaan.

Kondisi tersebut ternyata juga menimbulkan masalah psikologis pada wanita berusia 87 tahun tersebut. Dia mulai merasa depresi karena tidak mampu berjalan sendiri. Hal yang pada akhirnya membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk.

“Wajahnya menunjukkan bahwa dia sangat menderita saat itu. Dia mulai enggan makan dan minum seperti biasa. Dia juga hanya berbaring seharian di ranjang dan semakin pikun,” tutur An Rong, perempuan asal China yang mengajak ibunya yang lumpuh berkeliling dunia.

An Rong pun akhirnya mengambil langkah untuk selalu mengambil cuti tahunan agar dapat mengajak sang ibu jalan-jalan ke luar negeri. Beberapa negara yang sudah dia kunjungi antara lain Thailand, Jepang, Korea, Maladewa, dan Amerika Serikat.

“Sudah sembilan tahun sejak ibu pertama kali naik pesawat terbang. Kini, dia bisa tersenyum dan tak merasa takut lagi,” papar An Rong, perempuan asal China yang mengajak ibunya yang lumpuh berkeliling dunia. 

loading...