Smartphone Harga 1 jutaan yang Layak Dibeli

Tak bisa dipungkiri, kebutuhan untuk menggunakan ponsel pintar terkadang harus terbentur dengan masalah harga. Memang prinsip ada harga ada rupa masih menjadi patokan. Tapi itu dahulu.

Sebab kini, di pasar Indonesia begitu banyak ragam merek ponsel pintar yang menyerbu. Alhasil, pengguna lokal pun bisa menentukan pilihannya. Tak melulu soal harga ada rupa, karena ponsel terjangkau kini tak kalah bersaing.

Ada ponsel segmen menengah ke bawah ada juga ponsel pintar untuk kelas atas. Pergeseran definisi harga ponsel murah, menyebabkan vendor menawarkan spesifikasi di atas  rata-rata.

Dari beberapa ponsel yang sudah masuk ke toko. Seperti yang dilansir CNN Indonesia, berikut smartphone Rp 1 jutaan yang layak untuk dibeli awal bulan ini.

1. Xiaomi Redmi 2

Nama Xiaomi memang menjadi pembeda dengan kedatangannya ke pasar tanah air, seolah merusak tatanan harga untuk ponsel di bawah Rp 2 jutaan. Kedatangan Redmi 1S, yang kemudian disusul Redmi 2 baru-baru ini mengubah paradigma ponsel pintar murah.

Redmi 2 dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,6 juta. Namun spesifikasi yang ditawarkan sudah menawan, mengikuti jejak generasi pendahulunya.

Sebut saja beberapa diantara kelebihannya, layar 4,7 inci dengan resolusi sudah 720p.  Selain itu, Xiaomi Redmi 2 menghadirkan dua slot untuk kartu SIM.

Menjadi pembeda adalah keduanya dapat dipasangkan dengan kartu SIM yang mendukung jaringan konektivitas 4G LTE.

Kamera di Xiaomi Redmi 2 sudah dibenamkan dengan resolusi 8 megapiksel sebagai kamera utama dan 2 megapiksel untuk sisi sekunder. Dengan tambahan flash LED serta bukaan lensa f/2,2.

2. Lenovo A6000

Selain Xiaomi, ada juga vendor Tiongkok lainnya yang tak mau kalah menghadirkan ponsel di rentang harga Rp 1 jutaan. Dan itu adalah Lenovo A6000 yang juga baru saja meluncurkan produknya di Indonesia.

A6000 saat ini merupakan ponsel 4G LTE termurah dari Lenovo, dengan harga jual Rp 1,5 juta. Lenovo menggandeng operator seluler seperti XL Axiata.

Ponsel dengan layar 5 inci beresolusi 1.280 x 720 pixel ini dibekali komponen kamera utama dengan sensor 8 megapixel bersama lampu kilat LED dan kamera depan 2 megapixel.

A6000 diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 jenis quad-core 64-bit kecepatan 1.2 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB yang dapat diekspansi dengan kartu MicroSD. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, Salah satu penantang kuat Redmi 2.

3. Evercoss Android One X

Smartphone Android One yang satu ini cukup banyak menarik perhatian banyak warga di tanah air di mana selain akan hadir dengan harga yang cukup murah karena Evercoss One X ini akan di bandrol dengan harga 1,2 juta rupiah, evercoss juga sudah menyematkan layar berukuran 4.5 inchi dengan membawa resolusi 480 x 854 pixels.

Ukuran layar yang memang tak terlalu besar dan kapsitas resolusi yang juga tak terlalu tajam. Namun kemahiran google dalam memeberikan sebuah tampilan tak perlu di ragukan lagi di ponsel yang satu ini di mana evercoss memberikan dukunga ketajaman layar yang cukup tinggi yakni ~218 ppi yang membuatnya menjadi mampu menampilkan sebuah gambar yang cukup jernih dan bening.

Selain itu dukunga menarik lainnya datang dari jeroan yang di bawa hp android one evercoss ini yakni untuk menunjang kebutuhan ponsel yang memadai tersedia Chipset Mediatek MT6582 dengan di padukan bersama CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A7 untuk mampu meberikan layanan teknologi terdepan saat ini.

Tak tertinggal ada pula RAM 1 GB serta GPU Mali-400MP2 yang akan menungkang anda untuk dapat menjalankan OS Android terbaru yakni OS Android Lollipop v5.1 yang menjadi kelebihan dari ponsel evercoss one x yang satu ini dalam melakukan semua kegiatan yang anda inginkan seperti bermain game dan juga membuka banyak aplikasi.

loading...