Perjalanan Cinta Rae Sita Supit dan Kiprahnya di Dunia Film

Mendiang Rae Sita Supit meninggalkan banyak kenangan semasa hidup. Memiliki darah campuran Australia dan Indonesia membuat Rae terlihat lebih muda dari usianya.

Bahkan ketika usianya menginjak 69 tahun, Rae masih ayu. Mari menilik sekilas perjalanan cinta Rae Sita Supit, juga sedikit kiprahnya di dunia film Indonesia seperti yang tertulis dalam Apa & Siapa Sejumlah Orang Indonesia 1985-1986. Seperti yang dilansir dari liputan6.

Setelah kembali ke Australia karena sering mendapat perlakuan tak menyenangkan dari lingkungan tempat tinggal, Rae mengenyam bangku kuliah di Univertas New South Wales Sydney, Australia. Ternyata tak semua orang Indonesia memandang sebelah mata padanya.

Buktinya, seorang teman SMP Rae menyusul untuk melamarnya. Awalnya, bintang film Bayang-Bayang Kelabu dan Ratapan Anak Tiri II tersebut tak yakin dengan hal itu. Namun karena kegigihan si teman, Rae akhirnya menikah dengan Oke F. Supit yang sampai sekarang menjadi suami dan dari ketiga anaknya. Mereka adalah Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit, dan Ravelra Ruth Supit.

Setelah itu, Rae justru berkecimpung lebih banyak di dunia film. Bersama dengan Ami Priyono, wanita yang juga aktif di Lembaga Sensor Indonesia (LSI) tersebut diajak bergabung dalam peran film dosen yang jatuh cinta pada mahasiswanya. Film itu bertajuk Cintaku di Kampus Biru pada 1976. Seingatnya hanya sekitar 30 kali ia nampang di layar. 

loading...