Nitro Coffee, Kopi dengan Rasa Mirip Bir

kopi unik dengan rasa Bir
Para pencinta kopi mungkin saja butuh sensasi baru menikmati kopi. Di siang hari yang panas dan mengantuk, Anda pasti ingin menikmati kopi dingin. Mengutip Bon Apetite, jika ingin rasa baru dalam minum kopi, Anda bisa mencicipi uniknya rasa nitro coffee.

Nitro coffee adalah kreasi kopi yang dicampur dengan nitrogen atau karbodioksida bertekanan tinggi. Dalam segelas nitro kopi adalah kopi yang dicampur dengan nitrogen untuk menghasilkan sensasi gelembung soda yang dingin seperti layaknya kopi soda.

Sama seperti bir, kopi ini dibuat dalam tong yang memiliki tekanan tinggi sampai berbusa. Kopi-kopi ini disajikan bersama dengan gelembung kecil, rasanya yang lebih manis, dan tidak terlalu asam. Bahkan, rasanya pun jadi mirip seperti bir.

Kreasi kopi bernitrogen ini bahkan sudah diolah menjadi berbagai bentuk sajian yang unik.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, kopi ini disajikan dalam gelas tulip agar terlihat tampilan berlayernya dan gelembung di atasnya. Beberapa kafe di Amerika sudah menyajikan kreasi unik dari kopi dingin ini. Crescendo Espresso Bar Music Cafe di Madison, Deeper Roots di Cincinnati, Omi's Coffee di Portland menghadirkan sajian kopi nitro langsung dari kran seperti layaknya penyajian bir. Sementara Chocolate Fish Coffee Roasters di Sacramento dan Dolcezza di City menghadirkan kreasi gelato yang disajikan bersama dengan kopi nitrogen.

Bahkan ada pula yang mengkreasikan kopi nitrogen ini dengan menambahkan krim, sirup vanili sederhana, dan kayu manis. Para ahli kuliner pun sepakat bahwa ini adalah salah satu kreasi kopi yang patut diperhitungkan sebagai tren kuliner di tahun 2015 ini. 

loading...