Latest News

Atap Gua Es di Rusia Indah Seperti Sebuah Lukisan

Sekilas, gambar tersebut terlihat seperti hasil dari kuas seorang seniman paling berbakat. Indah. Tapi percayalah, itu sebenarnya bukan sebuah lukisan. Itu adalah atap sebuah gua es di Rusia, dengan kaleidoskop warna-warna yang menakjubkan menghiasi dinding gua.

Dennis Budkov, 35, membuat sorotan menakjubkan saat ini dengan berani memasuki area gua yang bisa runtuh kapan saja. Gua itu memancarkan warna-warna luar biasa setelah terjadi pembiasan cahaya dari dinding-dinding es. Bagian yang lebih tebal memunculkan warna yang berwarna nan indah.

“Ini cukup dingin dan basah di dalam dan air mengalir dari atap dan dinding. Suhunya nol derajat, lensa senter juga semakin basah, menyulitkan pencahayaan. Tapi ketika masuk ke tempat yang lebih dalam, saya kagum dengan warna yang saya lihat. Saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya,” ujar Budkov panjang lebar.

Budkov menambahkan, gua-gua itu juga memancarkan warna-warna zamrud yang spektakuler. “Warna-warna indah itu sepadan dengan risiko yang saya tempuh.”

Gua-gua tersebut terletak di dekat gunung berapi Mutnovsky di timur jauh Rusia. (Metro.co.uk)