Telur Ayam Terkecil Didunia 1,8 Cm

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda terhadap suatu hal, termasuk hewan peliharaan. Ya, seorang gadis asal Inggris menjadi sorotan dunia karena ayam peliharaan yang dimilikinya.

Shannon Hayes, perempuan 12 tahun ini mendapat pernghargaan dari Guinness Book of Records karena telur ayam mini miliknya yang berukuran lebih kecil dari uang logam. Dilansir dailymail.co.uk (26/4/2015), Hayes tak percaya jika ayam yang dipeliharanya akan mengeluarkan telur yang mempunyai panjang hanya 1,8 centimeter.

"Saya yakin itu yang terkecil. Ini sangat kecil dan tidak bisa digunakan untuk sarapan," ucapnya.

Ia bahkan tidak tahu pasti ayam mana yang menghasilkan telur unik itu, sebab Hayes memiliki ayam sebanyak tujuh ekor yang dipeliharanya dipekarangan rumah di Capel Iwan, Carmarthenshire, Inggris. Pertama kali ia menemukannya bersamaan dengan telur normal lainnya, saat itu ia tak percaya dengan telur nan imut tersebut adalah telur ayam dan segera membawanya ke rumah agar tidak pecah.

Sesampainya di rumah, ia lalu mengakses internet untuk mencari tahu mengenai telur terkecil di dunia. Sebelumnya, pada 2011 silam seorang petani Amerika telah mengklaim bahwa telur ayam terkecil di dunia adalah miliknya yang berukuran 2,1 centimeter.

loading...