Seorang Ilmuwan Klaim Dirinya Akan Hidup Hingga 150 Tahun

Seorang ilmuwan percaya bahwa ia akan hidup hingga usia 150 tahun. Ia juga yakin telah memiliki kunci untuk tetap hidup di angka itu. “Saya akan hidup hingga 150 tahun,” ujar ilmuwan bernama Dr. Alex Zhavoronkov itu.

Seperti dilansir oleh Metro.co.uk, kunci untuk tetap hidup di usia sangat tua itu sangat tidak lazim dan terbilan ekstrem. Kunci untuk hidup hingga usia 150 tahun, menurutnya, adalah dengan menghindarai perkawinan, anak-anak, dan kekayaan materi.

Selain itu, Zhavoronkov juga percaya, olahraga yang teratur, suplemen dan multivitamin, serta pemeriksaan kesehatan yang rutin akan memungkinkannya untuk hidup lebih lama dan yang diyakini sebelumnya. Lebih dari itu, ia juga sangat percaya, orang yang hidup di zaman sekarang, memiliki harapan hidup lebih tinggi dibanding orang-orang yang hidup di zaman dahulu.

“Semua supersentenarian (orang hidup lebih dari 100 tahun) hidup hari ini dengan melewati masa-masa sulit, ketika tidak ada antibiotik yang tersedia dan pemahaman kita tentang biologi manusia tidak jauh dari Zaman Batu.”

Zhavoronkov juga yakin, bahwa dua sampai tiga tahun kita akan memiliki solusi faramakologis yang efektif berdasarkan obat yang telah disetujui yang akan membantu orang tetap awet muda dan sehat hingga ditemukannya obat-obatan yang lebih canggih.

loading...