Seekor Lobster Langka Dipamerkan di Inggris

Seekor lobster super langka bercangkang albino berhasil diselamatkan dari tangan koki dan dipamerkan dalam sebuah acara di Inggris.

Lobster dengan perbandingan 1 dari 100 juta ini ditangkap pada September tahun lalu di perairan Weymouth. Sebelum sempat dibawa ke sebuah restoran, grup aktivis hewan Sea Life Manchester menyelamatkannya.

Sea Life Manchester menamakan hewan berkulit keras itu dengan Theodore. Lobster berusia sekitar lima tahun itu bercangkang albino karena tidak memiliki pigmen warna.

"Biasanya lobster berwarna biru atau biru keabu-abuan, sehingga lebih mudah menyamar di antara terumbu karang," ucap Kepala Akuarium Sea Life Manchester, Joe Lavery, seperti dilansir Mirror.co.uk, belum lama ini.

"Sangat mengagumkan lobster pucat seperti Theodore dapat bertahan hidup selama ini. Tubuh albino yang mencolok menjadikannya sasaran utama predator," tambah dia, dalam acara pameran bertajuk Claws.

"Kami beruntung ada yang menghubungi kami mengenai penemuan ini (Theodore), karena kemungkinan besar dia akan berakhir sebagai hidangan di meja makan," tutup Joe. 

loading...