Orang yang Menggunakan Firefox atau Chrome Bekerja 15% Lebih Baik

Saat ini cukup banyak pilihaan browser yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Mulai dari Safari, Firefox, Chrome, hingga Internet Explorer (IE). Menurut sebuah penelitian, orang yang menggunakan Firefox atau Chrome merupakan karyawan yang lebih baik.

Sebuah perusahaan penjual perangkat lunak, Cornerstone On Demand, yang biasa membantu perekrutan tenaga kerja menganalisis sekitar 50.000 data karyawan yang berasal dari Big Data. Diantaranya adalah karyawan yang bekerja di industri telekomunikasi, ritel, dan perhotelan.

Hasilnya, peneliti dari Cornerstone menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan browser Firefox atau Google Chrome umumnya bekerja 15 persen lebih lama dari karyawan yang menggunakan browser Safari atau IE. Selain itu, performa kerja para pengguna Firefox dan Google Chrome juga lebih baik.

Michael Housman, petugas analisis kepala di Cornerstone, mengatakan bahwa sementara ini memang ia belum bisa menjawab apa hubungannya penggunaan browser dengan karyawan yang lebih baik.

"Saya berpikir bahwa fakta Anda meluangkan waktu untuk menginstal Firefox di komputer cukup menunjukkan Anda berbeda. Anda telah membuat pilihan untuk tidak memggunakan sesuatu yang default," ujar Michael.

Karena itu penelitian ini masih harus dikembangkan lebih lanjut untuk membuktikan, apakah benar orang yang menggunakan Firefox atau Crome merupakan karyawan yang lebih baik. Kita nantikan saja.

loading...