Latest News

Orang Pertama di Dunia yang Akan Menjalani Tranplantasi Kepala

Seorang pria yang tengah sakit parah telah mengajukan diri untuk menjadi orang pertama di dunia yang akan menjalani transplantasi kepala. Orang itu bernama Valery Spiridonov yang kini berusia 30 tahun. Dilansir dari Metro.co.uk, ada kondisi yang langka di kepala Spiridonov yang disebut Werdnig Hoffman.

Spiridonov telah siap menjalani operasi ini setelah seorang Dr Sergio Canavero mengaku memiliki kemampuan untuk memotong kepala manusia (yang telah meninggal) dan memasangnya ke tubuh seseorang yang sehat.

Spridonov adalah seorang seorang ilmuwan komputer di Vladimir, 120 mil dari Moskwa, mengatakan kepada MailOnline, “Keputusan saya sudah final dan tidak berencana untuk mengubah pikiran itu.”

“Apakah saya takut? Ya tentu saja saya takut. Tapi itu bukan hanya sangat menakutkan, tetapi juga sangat menarik. Tapi yang harus Anda pahami, saya tidak memiliki banyak pilihan. Jika saya tidak mencoba kesempatan ini, nasib saya akan sangat menyedihkan karena kondisi saya setipa tahun semkain parah,” ujar Spiridonov panjang-lebar.

Dr Canavero sendiri akan mengumumkan rencana transplantasi kepala untuk kali pertama pada akhir tahun ini.