Manfaat Teh Basi yang Jarang Diketahui

Anda mungkin baru mendengar manfaat teh basi bagi dunia kesehatan dan kecantikan, namun tahukah anda bahwa manfaatnya sangat banyak sekali.

1. Teh Basi Membuat Kulit Wajah Lebih Sehat

Manfaat teh basi yang pertama adalah membuat kulit wajah lebih sehat, ramuan teh basi telah lama digunakan untuk kulit wajah. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat? Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Tetapi belum banyak yang mengetahui bahwa teh basi juga dapat memberi manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Cara penggunaan:
Teh yang telah basi tanpa campuran apapun seperti gula dapat membuat kulit wajah lebh cerah dan lembut. Teh basi dapa dijadikan air pencuci muka. Dan butiran daun teh yang telah hancur dapat dijadikan scrub. Ini menjadikan teh basi dapat mengusir jerawat, mengangkat sel kulit mati, mengatasi komedo membandal, mengangkat flek hitam, dan lain-lain.

2. Teh Basi Dapat Menyehatkan Mata

Teh basi juga memiliki manfaat untuk menyehatkan mata. Di jaman teknologi yang maju, penggunaan gadget dalam sehari – hari menjadi hal yang wajib. Bahkan bisa dibilang kini manusia tidak dapat lepas dari benda – benda tersebut. Dan tentu ada efek negatifnya seperti efek radiasi yang ditimbulkan ke dalam mata misalnya. Salah satu contohnya melihat layar komputer terlalu lama karena pekerjaan.

Kegiatan ini membuat mata akan menjadi lelah bahkan terlalu lelah. Selain dapat melakukan terapi berjemur di bawah matahari pagi, mata akan kembali sehat dengan teh basi.

Cara penggunaan:
Celupkan wajah ke dalam teh basi kemudian buka mata perlahan. Lakukan untuk beberapa detik. Mata akan terasa lebih fresh.

3. Teh Basi untuk Membuat Rambut Sehat

Teh basi juga menjadi salah satu bahan untuk membuat rambut sehat. Dari pada memutuskan menggunakan berbagai bahan kimia, ambilah teh basi untuk membuar tambut sehat. Teh basi dapat mengusir kekusaman rambut akibat kekeringan, mencegah kerontokan, dan menghilangkan ketombe.

Cara penggunaan:
Untuk rambut, gunakan teh basi seperti menggunakan masker rambut.

4. Sebagai kompres mata dan menghilangkan mata panda.

Mata yang lelah biasanya menyebabkan lingkaran hitam di sekitar matau atau bisa disebut mata panda. Lingkaran hitam ini sangat menganggu penampilan dan memperlihatkan bahwa kita memang sedang lelah. Tidak hanya itu, mata lelah juga bisa karena menangis sepanjang hari.

Cara penggunaan:
Untuk mengkompres mata dengan teh basi, gunakan teh basi yang berbetuk kantung. Atau yang dilapisi bungkus khusus (teh celup). Taruh di atas mata selama minimal 15 menit.

loading...