Sosok Olga Syahputra Dimata Warga

copyright. Tempo
Sejak Olga Syahputra dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (27/3) pukul 17.17 waktu Singapura, rumah dukanya yang terletak di Jalan Kresna Raya nomor 4, Duren Sawit, Jakarta Timur, langsung dipenuhi oleh para wartawan dan warga setempat yang ingin melayat.

Walaupun jenazah almarhum baru akan tiba di Indonesia pada Sabtu (28/3) pagi nanti, namun antusias warga untuk datang dan melihat kondisi rumah duka tetap tinggi hingga saat ini.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, terlihat puluhan warga berada di sekitar rumah duka malam ini untuk menyampaikan ucapan belasungkawa maupun sekedar melihat-lihat kondisi rumah orang tua Olga itu.

Rosana (45), Seorang warga yang tinggal di sekitar rumah Olga, menuturkan bahwa kedatangannya malam ini hanya untuk melihat kondisi rumah duka dan sebagai ekspresi belasungkawa dirinya atas meninggalnya artis berusia 32 tahun tersebut.

"Saya datang mau lihat-lihat saja. Saya memang penggemar Olga," ujar Rosana kepada CNN Indonesia.

Walaupun Rosana belum pernah bertemu almarhum secara langsung semasa hidupnya, namun ia sangat mengagumi Olga karena kelucuannya di beberapa acara televisi.

"(Olga) orangnya ramah. Lucunya itu loh ga dibuat-buat. Saya kaget dia sudah nggak ada. Apalagi pas tadi dengar kabar Olga meninggal. Insya Allah besok mau melayat sekalian deh," ujar Rosana.

Sosok Olga juga dikenang warga karena tingkah lucunya ketika mengisi beberapa acara saat bulan puasa tiba beberapa tahun belakangan.

Bersama komedian Komeng dan Adul, Olga disebut sebagai salah satu artis terlucu jika telah hadir di sebuah acara bersama dua orang tersebut.

"Saya sering lihat dia di televisi. Apalagi kalau bulan puasa pas liat dia sama Adul dan Komeng, lucu banget tuh. Sangat sedih dengar dia sudah tidak ada," ujar seorang warga lainnya, Rukiyati (59), kepada CNN Indonesia.

Jenazah Olga saat ini masih berada di Singapura, begitu pula dengan seluruh keluarganya terkecuali sang adik yang paling kecil berada di rumah duka.

Rencananya esok Olga akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa sebelum waktu shalat Dzuhur.

Rumah duka berada di Jalan Kresna Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur. Para warga sudah berkumpul di depan rumah duka dan bersiap mengadakan pengajian. (CNN Indonesia)

loading...