Lubang Kiamat Kembali Ditemukan di Siberia

Ilmuwan kembali menemukan kawah misterius di Siberia, Rusia. Fenomena munculnya kawah misterius ini mulai membuat para peneliti khawatir.

Wakil Direktur Oil and Gas Research Institute Rusia, Vasily Bogoyavlensky mengatakan, sedikitnya ada tujuh kawah misterius yang berhasil terlihat.

Kata dia, lima di antaranya ditemukan di wilayah yang dikenal dengan istilah 'lubang kiamat'. Foto satelit mengungkapkan salah satu kawah misterius itu mempunyai kawah bayi di dalamnya.

“Saya membandingkan temuan ini seperti jamur. Ketika Anda menemukan satu jamur, pastikan ada jamur lainnya di sekitar. Saya memprediksi ada 20-30 kawah lainnya,” kata Vasily.

Vasili mendesak para peneliti untuk mencegah terjadinya bencana terkait penemuan kawah misterius tersebut. Kata dia, bencana bisa memberikan dampak buruk terhadap infrastruktur minyak di wilayah tersebut.

Valery mensinyalir, emisi gas yang terkait dengan perubahan iklim menjadi penyebab munculnya kawah misterius tersebut.

“Perlu dilakukan studi mendalam untuk mencari tahu penyebab munculnya kawah tersebut. Kita juga harus tahu apakah akan ada kawah lain yang muncul di wilayah itu,” jelasnya. (USAToday)


loading...