Hello Barbie, Boneka yang Bisa Berbicara dengan Anak-Anak

Produsen mainan Mattel bekerja sama dengan ToyTalk AS akan merilis boneka Hello Barbie, yang akan melakukan percakapan dua arah dengan anak-anak, dengan koneksi nirkabel ke internet.

Boneka Hello Barbie ini akan menggunakan teknologi pengenalan bicara yang dikembangkan oleh ToyTalk.

Seperti yang dilansir bbc.co.uk, bentuk asli boneka sudah ada di pameran permainan di New York pada tanggal 14 Februari lalu dan dibanjiri ratusan mainan lainnya.

"Permintaan nomer satu yang kami dengar adalah gadis-gadis kecil yang ingin bercakap-cakap dengan Barbie".

Sekarang, untuk pertama kalinya, Barbie dapat melakukan percakapan dua arah," ujar juru bicara Mattel.

Kemampuan Hello Barbie ini bukan hanya untuk bermain game interaktif, menceritakan kisah-kisah dan lelucon saja, tetapi juga dapat mendengarkan percakapan anak dan beradaptasi dari waktu ke waktu. Jadi, misalnya, jika seorang anak menyebutkan bahwa mereka suka menari, boneka ini akan menyimpan informasi itu untuk digunakan dalam percakapan di masa depan.

Kemampuan interaktif Hello Barbie ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Sambungan wi-fi dan batere yang terisi penuh akan mampu membuat kita bermain dengan boneka itu selama satu jam.

Boneka itu akan dilengkapi dengan sejumlah peralatan yang seperti mikrofon, speaker dan dua lampu LED tiga warna yang melekat pada kalung boneka, baterai isi ulang di kaki yang dapat dihubungkan ke dinding pengisi eksternal.

Boneka tersebut dijual seharga 74,99 dollar (kurang lebih 1 juta), namun belum ada kepastian tanggal kapan boneka ini dirilis.

loading...