Cincin Canggih Ini Bisa Kendalikan Ponsel

Consumer Electronics Show (CES) 2015 dikabarkan akan menghadirkan perangkat berbasis cincin. Meskipun bukan perangkat baru, perangkat ini dapat digunakan di jari dan telah dibenamkan teknologi sensor.

Dengan sensor itu, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai gerakan dan menjalankan perintah tertentu. Sebagai contoh, ketika pengguna memakai cincin dan melakukan gerakan di depan ponsel pengguna, maka cincin akan meresponnya.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (5/1/2014), cincin ini dapat membantu membuka aplikasi musik, mengirimkan tweet, bahkan dapat mengambil foto dari jarak jauh. Kabarnya, para pengembang sedang mengonsepkan cara yang lebih praktis lagi untuk menggunakan perangkat itu.

Selain itu, cincin tersebut juga akan dibenamkan built-in gestures. Meskipun pengguna dapat membuat gerakan sendiri dan terhubung dengan aplikasi media sosial seperti Facebook, Evernote, dan aplikasi Yo messenger, pengguna juga membutuhkan konektifitas IFTTT dan otomatisasi dengan baik.

Kendati demikian, perangkat itu dapat dipasangkan pada smartphone pengguna melalui Bluetooth. Pengembang cincin ini juga menyarankan, untuk mendapatkan konektivitas yang optimal, pengguna harus berjarak sekira dua meter.

Perangkat cincin ini akan tersedia dalam berbagai ukuran, antara lain ukuran 19mm, 20,6mm, dan 22mm, sehingga memungkinkan untuk digunakan pada berbagai macam ukuran jari. Pre-order Cincin tersebut diharapkan dapat dipesan pekan ini dengan harga mulai dari USD269,99 atau sekira Rp3.239.880.

loading...