Atasi Masalah Kulitmu Dengan Masker Apel

Suka makan buah apel? Buah yang satu ini memang kaya akan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Tetapi jangan cuma memanfaatkan apel untuk dikonsumsi. Sebab apel juga bisa difungsikan sebagai masker. Nutrisi dalam buah apel yang dijadikan masker akan mengatasi berbagai masalah kulitmu.

Berikut ini kami tampilkan beberapa resep masker dari buah apel yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

1. Masker untuk mengatasi jerawat
Sifat asam apel menjadikannya cocok untuk melawan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan peradangan. Buatlah masker anti jerawat dengan memarut setengah butir apel lalu dicampur beberapa tetes madu murni. Oleskan campuran ini di bagian yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit.

2. Masker untuk kulit berminyak
Jika wajah Anda berminyak, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari apel hijau yang dihaluskan, satu sendok makan air perasan jeruk nipis, dan dua sendok krim asam. Gunakan masker ini pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Masker apel untuk kulit bersinar
Campurkan 1 buah apel yang sudah dihaluskan, 1 sdm oatmeal, dan 1 sdm madu. Oleskan ke seluruh wajah dan leher Anda. Cuci dengan air dingin setelah didiamkan selama 25-30 menit.

Masker apel ini mengandung antioksidan, vitamin A, B, dan C yang bisa menjadikan kulit wajah tampak lebih sehat dan bercahaya.

4. Masker untuk kulit sensitif
Buah apel dan pisang cocok dipadukan sebagai masker untuk mereka yang berkulit sensitif. Campurkan daging buah apel dan pisang yang dihaluskan. Gunakan masker ini pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Masker apel untuk kulit kering
Campurkan daging buah apel yang sudah diparut dengan beberapa tetes gliserin. Oleskan ke seluruh wajah dan leher Anda. Cuci dengan air dingin setelah didiamkan selama 20 menit.

Itulah 5 jenis masker dari buah apel yang cocok untuk berbagai kondisi kulit. Silakan dicoba.

loading...