Acara Tahun Baru Dari Konyol Sampai Mengerikan Yang Paling Di Ingat


Malam tahun baru sejatinya membawa keceriaan lantaran harapan baru teriring bersama pergantian kalender. Namun lima peristiwa ini paling tidak bisa dilupakan warga sejagat. Mulai dari konyol sampai nahas selalu ada kejadian memberikan hikmah agar berhati-hati melangkah serta bertindak di mana pun, kapan pun.
Mulai dari peristiwa pembunuhan lantaran alasan sepele, hingga negara yang merayakan tahun baru dengan sangat liar. Lima kisah ini bikin warga sejagat terhenyak.
Dilansir dari situs oddee.com. Berikut lima kisah malam tahun baru paling diingat oleh penjuru dunia. Apa saja? Berikut ulasannya.

1.
Tahun baru 2015, Gara-gara dolar palsu 35 orang tewas di China


Pesta tahun baru di Kota Shanghai, China, menjadi kekacauan besar yang menewaskan 35 orang dan mencederai 42 orang. Ribuan orang berdesak-desakan di kawasan waterfront Bund dan Jalan Chen Yi. Tidak adanya petugas yang memadai membuat mereka berdesak-desakan, hingga akhirnya terjadilah insiden tragis tersebut.

Pemicunya lantaran beberapa orang dari sebuah teras diskotek di lantai atas menyebar duit dolar ke arah kerumunan. Setelah diselidiki dolar itu palsu. Penyesalan tentu selalu belakangan. Demi duit palsu puluhan nyawa melayang dan menjadi salah satu perayaan tahun baru terburuk se-China.

2.
Tahun baru 2012, acara di AS salah hitung mundur


Pada malam tahun baru 2012 stasiun radio resmi Kota Los Angeles, Amerika Serikat, KDOC membuat acara heboh yang dipandu oleh MC Jamie Kennedy. Acara ini dimaksudkan mendongkrak nama radio mereka dan membuat kompetitor iri.
Acara ini dihadiri sejumlah selebritas Amerika seperti Macy Gray, Shannon Elizabeth, dan Bone Thugs n Harmony. Namun pengunjung sudah agak malas lantaran KDOC berbohong sial bintang tamu lain. Mereka menyebut Mario Lopez, Eva Longoria, Joey Lawrence, dan Jennifer Love Hewitt bakal hadir namun tak satu pun muncul batang hidungnya.

Meski demikian pengunjung masih bisa menikmati suasana. Puncaknya ternyata mereka salah dalam menghitung mundur malam pergantian tahun. Ini benar-benar merusak dan pengunjung pun mulai kehilangan selera berpesta.

Produser acara malam pergantian tahun KDOC yakni David Marquez mengatakan ini acara yang pertama sekaligus terakhir.

3.
Tahun baru 2014, panggung Hotel Hilton roboh di Sri Lanka


Kemeriahan pergantian tahun 2014 di Ibu Kota Kolombo, Sri Lanka berganti menjadi petaka. Malam tahun baru dilakukan di Hotel Hilton itu membuat sekitar 700 tamu penting terluka, bahkan 30 lainnya harus dilarikan ke rumah sakit.
Ini lantaran bagian pinggir panggung khusus tamu penting roboh. Ironisnya para karyawan Hilton malah mengumpulkan botol kosong ketimbang menolong korban luka.

4.
Tahun baru 2014, pemuda Inggris bunuh saudara kembarnya lalu berpesta


Di pergantian tahun 2014 Robert Cerqua asal Inggris malah terlibat perkelahian dengan saudara kembarnya di rumah. Entah apa yang menjadi pemicunya tiba-tiba Cerqua mengambil pisau dan menusuk perut kembarannya itu. Dia langsung pergi.

Orang tuanya melihat kejadian itu langsung menelepon polisi. Saat polisi tiba di tempat kejadian kembaran Cerqua sudah tewas. Polisi pun segera memburu pemuda ini. Dia ternyata pergi ke sebuah pesta. Petugas langsung mencokoknya dengan tuduhan pembunuhan.

5.
Tahun baru 2014, perayaan liar sebabkan ribuan orang luka parah di Filipina


Filipina tersohor sebagai negara dengan perayaan pergantian tahun yang liar. Minuman oplosan mematikan dan pesta kembang api gila-gilaan sering memakan banyak korban cedera. Tahun baru 2014 misalnya terdapat 1.018 korban luka, padahal di tahun baru sebelumnya hanya 931 orang.

Selain itu ada pula warga dan geng iseng menembakkan peluru tajam ke kerumunan. Warga yang juga iseng membakar peternakan atau rumah. Filipina memang luar biasa liar. Satu hal lagi, polisi bahkan malas menyelidikinya.



loading...