Tidur Kurang dari 7 Jam Bikin Gangguan Otak

Tuntutan pekerjaan sering membuat orang-orang mengabaikan kesehatannya. Salah satunya mengorbankan jam istirahat malamnya. Tokoh-tokoh besar dunia seperti Thomas A Edison, hanya tidur selama 3 sampai 4 jam sehari, sehatkah hal tersebut?

Everyday Health menulis, 10 sampai 15 persen orang di Amerika Serikat memiliki gangguan tidur karena sakit yang diderita, sedangkan 25-30 persen dari mereka, mengalami susah tidur karena gaya hidup. Padahal sejatinya seseorang harus tidur paling tidak 7 jam dalam sehari.

Untuk beraktivitas di pagi hari seseorang memerlukan energi yang cukup dan juga otak yang segar, dimana kedua hal tersebut bisa didapatkan dengan beristirahat malam. Jika waktu istirahat terganggu, maka kedua hal tersebut juga akan mengganggu aktivitas.

"Kurangnya waktu tidur, akan memicu munculnya kerusakan fungsi otak," ujar Dr. Wen Shin Lai MD, dokter spesialis kesehatan dari Pennsylvania.

Untuk itu sebaiknya Anda mulai mengatur pola hidup sehat Anda, salah satunya dengan beristirahat cukup. Selalu sediakan waktu di malam hari untuk tidur tanpa gangguan apa pun. Lakukan dalam beberapa saat dan rasakan manfaat aktivitas pekerjaan yang lebih produktif.

loading...