Gawat !!! McDonald'd Jepang Kehabisan Stock Kentang Goreng


Seiring jutaan warga Jepang bersiap menjelang perayaan Hari Raya Natal, lebih dari 3.000 restoran McD di Negeri Sakura itu hari ini mengatakan mereka hanya akan menjual kentang goreng berukuran kecil.
Langkah itu harus mereka lakukan lantaran ada penundaan pengiriman ribuan ton kentang beku, termasuk untuk produk Big Mac, seperti dilansir surat kabar the Guardian, Selasa (16/12).
Penundaan pengiriman itu terjadi karena masih ada perselisihan antara 20 ribu pekerja pelabuhan dan operator terminal serta bagian pengapalan di 29 pelabuhan di pesisir barat Amerika.
Buat mengatasi kekurangan stok itu, McD Jepang mengambil langkah darurat dengan mengimpor kentang beku sebanyak seribu ton lewat udara. Pengiriman itu akan tiba awal pekan ini, namun sebanyak 1.600 ton kentang lainnya dari pelabuhan Amerika belum akan tiba hingga akhir Januari mendatang.
"Tanpa langkah ini maka kami akan kehabisan kentang goreng du sejumlah restoran pada akhir tahun atau awal tahun depan," kata juru bicara McD Jepang Kokoro Toyama kepada kantor beritaReuters.

loading...