Cara Memilih Power Bank Yang Baik

Salah satu perlengkapan cukup penting dan sering di bawah oleh orang yang memiliki gadget atau smartphone canggih adalah powerbank. Jika dilihat dari model jenis, powerbank sendiri juga mempunyai beberapa macam model berbeda-beda dengan harga bervariasi. Dengan melihat akan banyaknya jenis model powerbank, kita dapat mencoba untuk dapat membaca informasi tips cara memilih jenis power bank.


1. Melihat kekuatan dari power bank
Langkah pertama yang perlu kita lakukan sebelum membeli sebuah power bank adalah melihat terlebih dahulu kapasitas kekuatan yang ada dari powerbank. Hal ini penting supaya kita dapat melakukan pengisian energi secara makismal.
2. Melihat Kelengkapan aksesoris dari power bank
Langkah kedua yang juga perlu kita perhatikan adalah dengan cara memilih kelengkapan dari aksesoris yang ada dari power bank. Hal paling penting adalah kita dapat mencoba terlebih dahulu melihat apakah ada lampu indikator, konektor, kabel A/C dan juga baterai asli. Kita dapat mencoba untuk dapat melihat terlebih dahulu kelengkapan yang ada sebelum kita membeli power bank.
3. Melihat Fitur dari power bank
Dengan melihat fitur dari power bank. Hal penting lainnya perlu kita ketahui adalah dapat melihat dari sisi fitur power bank. Kita dapat mencoba untuk dapat melihat beberapa fitur seperti high temperature overcharge dan juga short circuit.
4.  Melihat Tegangan Output
Dengan melihat tegangan output, maka kita dapat mengetahui tegangan yang akan masuk kedalam smartphone kita dan dapat memprediksi waktu chargernya.
5. Dengan Melihat Garansi (Minimal 1 tahun)
Di pasaran saat ini banyak sekali powerbank abal-abal dengan harga cukup murah namun tidak memberikan garansi terhadap produknya. Jika anda ingin membeli powerbank, pastikan terdapat garansi resmi dari pabrik minimal 1 tahun sehingga meyakinkan kita bahwa powerbank tersebut memiliki kualitas bagus.
6. Melihat Harga Power Bank ( Harga Mahal Lebih Menjamin Kualitas )
Anda tentunya tidak menginginkan baterai smartphone mahal anda rusak hanya gara-gara powerbank, maka jangan berat untuk membeli powerbank berkualitas meskipun harga Power bank itu mahal. Pastikan merek asli dan kapasitasnya memang setara dengan harga power bank tersebut.
Sekian sedikit informasi tips dan trick dalam memilih powerbank yang baik. Pastikan anda membeli Powerbank berkualitas mengingat perangkat ini cukup dibutuhkan ketika anda bepergian jauh, camping ataupun melakukan perjalanan yang membutuhkan waktu lama di perjalanan.


loading...