Awet Muda berkat Buah Tomat

Dewa Berita - Selain bermanfaat sebagai penambah rasa dalam masakan, ternyata tomat juga menawarkan sejumlah khasiat yang berguna untuk merawat kecantikan.

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang tinggi membuat tomat ampuh dalam untuk menghambat terjadinya penuaan dini serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa manfaat tomat untuk kecantikan wajah dan kulit Anda.

1. Sebagai tabir surya
Tomat dapat bekerja sebagai tabir surya yang baik bagi tubuh karena kaya akan likopen. Cara terbaik untuk menjadikan tomat sebagai tabir surya adalah dengan mengonsumsinya secara langsung, atau mengoleskan jus tomat pada kulit.

2. Mencegah penuaan dini
Antioksidan dalam tomat membantu mencegah keirput. Selain itu, tomat juga bisa memerangi radikal bebas yang membuat penuaan dini.

3. Mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat
Oleskan jus tomat dan jus lemon secara berkala di kulit wajah untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah datangnya jerawat.

4. Kulit berminyak
Mengaplikasikan jus tomat secara berkala dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah.

5. Mengatasi kulit terbakar
Tomat berfungsi untuk meredakan inflamasi serta kulit gatal akibat terbakar sinar matahari.

6. Membuat kulit wajah bersinar
Dengan mencampurkan jus tomat dan madu, dan mengaplikasikannya ke kulit, dapat membuat kulit terlihat bersinar cerah.

7. Mengatasi ketombe dan mempercantik rambut
Bukan hanya baik bagi kulit, ternyata tomat sangat bermanfaat mengatasi ketombe. Aplikasikan secara rutin jus tomat ke kulit kepala untuk mengurangi kulit kepala gatal dan berketombe. Selain itu, tomat juga membuat rambut kelihatan lebih bersinar dan bervolume.

loading...