10 Tipe Orang yang Sering Di Bully


Bentuk bully itu ada bermacam macam, ada Verbal bullying adalah mengucapkan atau menulis sesuatu yang menyakitkan, misalnya mengejek, komentar yang berbau seksual, mengancam, mengejek nama. Ada juga yang disebut social bullying contohnya nyuekin seseorang dengan sengaja, Tujuannya agar orang tersebut malu, merasa tidak berharga. Dan terakhir Physical bullying adalah menyakiti fisik seseorang dan atau merusak barang milik seseorang. 


1. Terlalu Gemuk

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Orang yang memiliki tubuh terlalu gemuk biasa dijadikan bahan olok olokan atau ejek ejekan oleh orang disekitarnya. Gajah, kuda nil, truk tronton adalah tiga dari sekian banyak hal yang sering dianalogikan si pengejek kepada si korban. Berdasarkan perlakuan yang diterimanya, orang yang terlalu gemuk termasuk dalam kategori Verbal Bullying.


2. Terlalu Kurus

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Keadaan fisik biasanya paling sering dijadiin bahan bully. Selain gemuk, keadaan fisik yang suka dibully adalah terlalu kurus. Orang berbadan terlalu kurus sering dipandang lemah dan tidak bisa mengerjakan seperti orang berbadan normal lainnya atau istilah kerennya itu sering diremehin. Selain itu juga sering diejek bentuk badannya seperti lidi, tiang listrik, dan lain-lain. Perlakuan yang didapat kurang kebih sama dengan point yang pertama.


3. Culun Atau Cupu

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Ke sekolah kemejanya dikancing sampai paling atas, baju rapi dimasukin, suka bengong dan berbagai definisi lain dari orang yang culun atau cupu. Biasanya orang orang macam gini suka dibully dan mereka tidak ada backingan buat balas atau setidaknya membela diri.


4. Lemot Atau Loading Lama

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Orang sudah ngomong panjang lebar seluas samudera tapi dia masih ketinggalan saja. Lemotnya sudah tidak tertolong lagi, ibarat komputer masih pentium 3.


5. Tidak Percaya Diri

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Sedikit sedikit takut, tidak berani, pemalu, minder, dan kurang bisa bergaul. Tukang bully kalau ketemu orang kaya gini sudah seperti singa ketemu rusa. Di depan mereka, orang tipe ini adalah orang yang tidak punya pertahanan, tidak ada perlawanan, dan mereka jadi merasa sangat bebas memperlakukannya sebagai korban bully.


6. Autis

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Hampir setengah dari anak autis ternyata menjadi korban bullying di sekolahnya. Hal tersebut diungkapkan para ahli melalui survey dalam jurnal Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine. Mereka yang berada di lingkungan sekolah umum akan lebih berisiko untuk dibully.

Catatan Penting :
Tidak ada saran untuk para penderita autis ini, yang harus diberi saran adalah mereka yang suka membully. Mereka harus menyadari bahwa semua orang punya hak untuk merasa aman. Gara gara ada seseorang yang berbeda, bukan berarti dia bisa dijadikan bahan lelucon dan dibully seenaknya.


7. Wanita Cantik

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Siapa bilang wanita cantik itu hidupnya baik baik saja? Akibat sifat iri yang ditimbulkan oleh teman temannya dan bisa juga orang lain, wanita cantik sering kali dibully. Salah satu contohnya adalah Kate Middleton yang sekarang berstatus sebagai istri Pangeran William. Siapa yang menyangka bahwa dia pernah menjadi korban bully oleh teman wanitanya yang iri kepadanya. Ternyata, wajah cantik bukan jaminan seseorang untuk lolos dari bullying, karena belum tentu semua terpukau dengan kecantikan wanita tersebut.

8. Orang Yang Beda Etnis

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Nah ini yang paling sering terjadi di Indonesia. Biasanya pelaku melancarkan serangannya secara verbal dan social bullying. tipe orang orang yang seperti ini paling tidak pantas ditiru, karena biasanya tipe orang ini asal ngomong tidak pernah dipikir dulu.


9. Adik Kelas

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Siapa yang pernah mengalamin menyenggol kakak kelas ketika awal awal masuk SMP atau SMA? dan sialnya yang disenggol adalah kakak kelas yang gayanya minta ampun, di tambah lagi dengan menjamurnya geng geng anak ababil yang beraninya ketika bareng sama temen temennya doang. Ya, benar banget geng geng dalam sekolahan seperti ini yang kelakuannya sok seperti jagoan sering banget ngebully adik kelasnya, mulai dari malakin duit, nyuruh masuk kedalam geng dan perbuatan pemaksaan lainnya.

Selain dari geng, masalah senioritas masih jadi bahan empuk buat bisa ngebully adik kelas, contohnya yang terjadi pada mahasiswa baru, perpeloncoan yang dibumbui dengan kekerasan menjadi sajian utama dalam operasi pembullyan ini, biasanya serangannya berupa verbal dan physical bullying. Dan motivasi mereka untuk melakkukan hal ini adalah karena mereka dulu juga pernah mengalami hal serupa saat jadi junior oleh senior seniornya.


10. Orang dengan Nama yang Aneh

Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan Bully

Yang terakhir ini sering terjadi saat masa masa SD dan SMP, kamu juga pasti pernah kan plesetin nama teman kamu dan yang lebih ekstrim lagi adalah nama orang tua dari teman kamu juga.


Nah, itulah 10 Tipe Orang Yang Sering Jadi Bahan BullyBijaksanalah kita dalam menjalani hidup ini. Tidak selalu kelebihan yang kita miliki itu membawa berkah dan kesenangan. Tapi, bukan berarti juga malah membuat kita selalu berpikiran negatif. Yang lebih tepatnya adalah selalu bersyukur atas apa yang telah kita miliki dan apa yang telah Tuhan beri, tapi tetap menjadikan diri kita rendah hati dan tidak merasa paling memiliki segalanya, karena yang paling sempurna sebenarnya bukanlah kita, tapi Tuhan sang pencipta.

loading...