Wow ,,, Pria ini Ditangkap Polisi Hanya Karena ke Warung Naik Pesawat



Pria asal Australia menurunkan sebuah pesawat terbang di jalan utama kota dan memarkirnya di tempat parkir sebuah warung makan, lalu membeli minuman.

Pria 37 tahun tersebut didakwa oleh polisi membahayakan nyawa orang-orang di jalanan saat ia mengendarai pesawat sepanjang jalan utama menuju ke bar itu.

Menurut laporan yang dilansir mirror.co.uk, Selasa (4/11), pria itu membawa pesawat jenis Beechcraft dengan dua tempat duduk. Dia hendak kembali ke rumahnya sebelum memutuskan berhenti untuk membeli minuman.

Lelaki tak disebut namanya itu menurunkan pesawat kecil tersebut ke arah jalan utama di Newman, Australia Barat, dan hendak parkir di luar Hotel Newman dan meninggalkan mesinnya tetap menyala. Pesawat kecil itu dia perlakukan seperti mobil saja.

"Dia dikenakan dakwaan karena telah membahayakan orang-orang di sekitar karena membiarkan baling-baling tetap berputar," ujar salah satu polisi setempat.

Sebagai tambahan, pria tersebut tidak punya kartu identitas pilot dan petugas mengatakan pada saat kejadian, jalanan sedang ramai dengan kendaraan lain serta pejalan kaki.

Polisi Newman, Sersan Mark McKenzie menyampaikan, "Saat itu waktunya anak-anak pulang sekolah. Pesawat itu juga sangat jelek karena tidak ada sayapnya sehingga tidak stabil."

Saking hebohnya aksi pria tersebut, pengguna Twitter di Australia membikin meme dan komentar-komentar lucu foto pesawat yang di parkir depan Hotel Newman itu. 

Newman terletak di Pilbara, daerah berpopulasi minim di ujung utara hingga barat Australia. Mayoritas penduduknya adalah pribumi asli Aborigin. Pria itu akan disidangkan di pengadilan setempat pada 18 November mendatang.

loading...