Latest News

5 Ponsel Dengan Desain Paling Unik di Dunia

Selama era ponsel hingga smartphone seperti saat ini, telah banyak perangkat komunikasi mobile yang menyita perhatian publik. Sebut saja iPhone milik Apple yang revolusioner, atau deretan ponsel Symbian dari Nokia yang telah melegenda.

Tetapi, tidak banyak yang tau bila para vendor ponsel pintar juga pernah bereksperimen dengan gadget-gadget 'gila' dengan desain dan fungsi yang tidak terduga.

Salah satu vendor China pernah membuat ponsel unik khusus untuk para perokok berat, atau Nokia yang pernah menciptakan ponsel bertenaga minuman bersoda. Terdengar unik memang, tetapi yang jauh lebih mengejutkan adalah bentuk dari ponsel-ponsel ini yang jauh dari kata biasa. Berikut adalah 5 ponsel dengan desain paling nyeleneh dan 'gila'.

1. Telson TWC 1150

Jauh sebelum Apple atau Samsung mengembangkan smartwatch dan smartphone mereka, sebuah wearable unik sudah hadir di tahun 2004, yakni Telson TWC 1150. Gadget all-in-one ini menawarkan fitur jam tangan, ponsel/smartphone, dan kamera dalam satu perangkat. Bahkan, Telson TWC 1150 sudah hadir dengan alat pemindai suara dan earpiece inframerah.

Bentuk dari alat ini terbilang sangat unik, karena pengguna akan menemukan tombol-tombol angka di gelang jamnya. Sementara itu bagian utama dari ponsel ini mirip sekali dengan iPod Classic. Secara keseluruhan, ponsel Telson TWC 1150 terlihat seperti gadget futuristik yang biasa dipakai oleh pemeran film fiksi ilmiah, seperti StarTrek.

2.Ponsel Rokok

Sebagai negara dengan penduduk terbesar di dunia, China mempunyai penduduk dengan jumlah perokok yang sangat besar. Fakta ini dimanfaatkan oleh sebuah vendor ponsel dengan menghadirkan sebuah ponsel yang dapat dipakai sebagai tempat penyimpan rokok.

Dengan bentuk menyerupai bungkus rokok, ponsel ini dilengkapi dengan fitur yang tak kalah dengan ponsel lainnya. Pengguna bisa menemukan keypad dan layar mungil berwarna. Selain itu, terdapat fitur MP3 player dan tambahan slot microSD untuk menyimpan lebih banyak data berupa lagu.

3.Nokia 'Green' Phone

Pernahkah Anda masuk ke dalam sebuah laboratorium? Jika ya, pasti Anda tidak asing dengan ponsel Nokia 'Green' Phone ini. Ponsel plastik berbentuk tabung reaksi ini adalah desain karya Daizi Zeng yang dibuat oleh Nokia.

Meski hanya berupa ponsel konsep, ponsel Nokia nyeleneh ini adalah salah satu ponsel revolusioner yang mendukung gerakan penyelamatan lingkungan. Untuk menghidupkan ponsel ini, pengguna hanya perlu menuangkan minuman bersoda ke dalamnya dengan membuka penutup di bagian atas.

4. Ponsel 'bunglon'

Pada gelaran CEATEC 2009, Fujitsu menampilkan sebuah ponsel dengan bentuk yang membuat orang-orang yang melihatnya kebingunan. Bagaimana tidak, ponsel ini memang didesain agar tidak bisa terlihat seperti bunglon!

Ponsel karya Hiroyuki Tabuchi ini mempunyai bentuk persegi dengan casing yang dapat beradaptasi dengan warna lingkungan sekitarnya. Dari waktu ke waktu, kemampuan beradaptasi dari ponsel Fujitsu itu akan semakin kuat dan dapat menghilang dengan lebih mudah.

Untuk menandai lokasinya terdapat bagian bundar berwarna hijau di salah satu sisinya. Tetapi, pengguna diwajibkan ekstra hati-hati saat meletakkan ponsel ini jika tidak ingin kehilangannya setiap saat.

5. Elfoid

Mungkin Elfoid adalah ponsel paling aneh dan gila yang pernah dibuat oleh manusia. Bagaimana tidak, Elfoid memiliki bentuk mirip sebuah rahim berumur beberapa bulan. Bukan tanpa alasan si pembuatnya, Hiroshi Ishiguro, membuat ponsel ini mempunyai wajah mungil.

Ternyata saat kita berkomunikasi dengan Elfoid, sensor gerak yang terdapat di ponsel ini bisa dikirimkan pada ponsel Elfoid lain. Sehingga saat menerima panggilan, bagian wajah hingga tubuh Elfoid akan bergerak-gerak dengan cukup menggelikan.