Inilah Hewan Yang Menyandang Gelar Terakus di Dunia

1. Tiger Shark
Hiu yang termasuk dalam genus Galeocerdo ini mendapatkan namanya dari loreng-loreng gelap yang menyerupai loreng pada harimau yang terletak di tubuh bagian atas Tiger Shark.  
Spesies hiu yang memiliki nama latin Galeocerdo cuvier ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu mencapai panjang 5 meter, atau sekitar 16 kaki.  Panjang tubuh Tiger Shark jantan rata-rata berkisar antara 3-4,2 meter atau sekitar 9,8-13,8 kaki dan berat mencapai 385-635 kg. 

Tetapi, kadang-kadang panjang Tiger Shark jantan bisa 4,5 meter atau sekitar 15 kaki). Sedangkan jika dibandingkan dengan yang betina, Tiger Shark lebih kecil. Panjang Tiger Shark betina bisa mencapai lebih dari 5 meter atau 16 kaki.

Tiger Shark biasanya dapat ditemukan di daerah tropis maupun subtropis di perairan di seluruh dunia, kecuali Antartika. 


Tiger Shark menempati urutan pertama dalam daftar ini karena Tiger Shark memakan apa saja yang ditemukannya. Sekalipun, hal yang ditemuinya bukanlah makanan. 
Tetapi, menjadi makanan baginya. Tiger Shark sangat rakus, bahkan kerakusan Tiger Shark sudah dimulai ketika mereka berada di dalam perut induknya. Mereka saling memakan satu sama lain di perut induknya

2. Kelelawar Vampire


Hewan yang memiliki ukuran sebesar jempol manusia dewasa ini dapat menghisap 5 sendok teh darah dari korbannya sekali gigit.
Hewan yang memiliki ukuran sebesar jempol manusia dewasa ini dapat menghisap 5 sendok teh darah dari korbannya sekali gigit.

3. Tasmanian Devil

Seperti di film Looney Tunes, Tasmanian Devil memang makhluk yang super rakus. Hewan yang tergolong marsupalia ini termasuk hewan karnivora. Tasmanian Devil bisa Anda temui di Australia, khususnya Tasmania. Lebih parah dari burung Heriang, Tasmania Devil dapat menghabiskan makanan 40% dari berat tubuhnya dalam waktu 30 menit. Selain itu, beliau juga mampu melahap 216 buah hamburger dalam tempo waktu yang sama.

loading...