6 Mitos Seputar Kecantikan di Indonesia

Mitos Seputar Kecantikan Di Indonesia


Kalau mau cantik, ada banyak aturan yang harus ditaati wanita. Tidak boleh ini, dilarang itu, harus begini, harus begitu. Belum lagi ada setumpuk mitos kecantikan turun temurun yang sebenarnya tidak benar dan membahayakan kecantikan. Jangan sampai Anda tertipu mitos-mitos ini ya!


1. Pasta gigi dapat mengempeskan jerawat.
Mitos ini salah, karena tidak ada bahan dalam pasta gigi yang dapat mengempeskan atau mengurangi radang pada jerawat. Jika kulit Anda sensitif, penggunaan pasta gigi pada jerawat justru bisa meninggalkan noda hitam.


2. Produk yang mengandung minyak bikin jerawatan.
Produk kosmetik yang mengandung minyak memang berpotensi menutup pori-pori dan menyebabkan jerawat. Tetapi ada juga minyak-minyak alami yang tidak bersifat menutup pori-pori, misalnya minyak kelapa, minyak argan atau minyak lidah buaya yang memberi nutrisi pada kulit.

3. Menyisir 100 kali setiap hari membuat rambut indah.
Kebiasaan ini justru membuat helai rambut makin rapuh dan mudah patah, serta kulit kepala makin berminyak. Sisir rambut seperlunya dengan sisir bergigi jarang setelah keramas, dan sisir sesuai kebutuhan setelah rambut kering.

4. Mencukur rambut ( kaki dan tangan ) bisa membuat rambut tumbuh lebih lebat.
Sebenarnya tidak ada efek dari mencukur rambut halus di permukaan tangan atau kaki. Rambut yang tumbuh setelah dicukur memang memberi efek tampak tebal karena permukaan halus rambut terpangkas. Berbeda jika Anda melakukan waxing, rambut akan tumbuh kembali dengan ujung yang lebih halus.

5. Mencabut uban akan membuat rambut di sekitarnya beruban.
Tidak ada hubungan antara uban yang dicabut dan rambut di sekitarnya yang tumbuh memutih. Jika Anda tidak suka sensasi rambut beruban yang dicabut, ada baiknya Anda lakukan pewarnaan rambut.

6. Menjilat bibir akan membuat bibir lembab.
Sensasi menjilat bibir memang membuat bibir lembab, tetapi hanya awalnya saja. Setelah itu, air liur akan memberi efek kering di bibir dan membuat kondisi bibir makin parah. Air liur mengandung enzim pencernaan yang akan memberi efek bibir lebih kering.

7. Makan cokelat bikin wajah jerawatan.
Makan sebatang kecil cokelat tidak akan membuat wajah Anda berjerawat, tetapi bila Anda makan sangat banyak, hal itu bisa terjadi. Yang pasti, ada banyak penyebab jerawat selain apa yang Anda konsumsi, yang paling sering adalah masalah hormon.

loading...