5 Mahluk Vampir Di Dunia Nyata

Makhluk halus cenderung  dekat dengan kengerian dan hal menakutkan lain yang hingga kini masih jadi momok banyak orang. Sugesti itu sendiri sebenarnya muncul berkat film film horror yang kebanyakan menampilkan imej 'ngeri' pada makhluk-makhluk seperti Zombie, Gendruwo, Pocong, Setan, dan sejenisnya itu. Uniknya, ada satu sosok makhluk halus yang malah dianggap cool dan jadi idola banyak orang loh. Ya, semenjak film TWILIGHT muncul beberapa waktu lalu, Vampir seakan kehilangan aura seram-nya karena diperankan oleh aktor tampan, Robert Pattinson.

Sejak saat itu mulai muncul judul lain yang masih berpusat pada Vampir sebagai daya jualnya, seperti BREAKING DAWN, hingga di Indonesia ada GANTENG GANTENG SERIGALA. Sosok Vampir sendiri dikenal sebagai makhluk malam yang kerap menghisap darah manusia. Buat kalian yang punya pandangan bahwa Vampir itu sosok cool seperti Edward Cullen, kalian kudu lihat beberapa Vampir di dunia nyata yang bakalan memberimu mimpi buruk.

Berikut adalah 5 Mahkluk Vampire Paling Mengerikan Di Dunia Nyata :


1. Kelelawar Penghisap Darah

Vampire Paling Mengerikan Di Dunia Nyata


Rajanya vampir dunia nyata ada di daerah Amerika Selatan. Bentuknya adalah kelelawar, namun tak seperti kebanyakan, spesies bernama Vampire Bat satu ini doyan banget menghisap darah mangsanya. Seperti dilansir situs Viralnova, Vampire Bat kebanyakan lebih memilih tuk memangsa darah burung. Namun ada juga beberapa spesies unik yang lebih doyan menghisap darah makhluk mamalia dan manusia.

Belum cukup dengan fakta ngeri itu, Vampire Bat juga punya kemungkinan menularkan rabies ke mangsanya. Di Peru sempat ada tiga korban anak kecil yang meninggal setelah mereka terkena gigitan dari makhluk tersebut. Setelah diotopsi, ternyata tiga anak malang itu meninggal karena rabies. Meskipun kemungkinan rabies itu kecil, namun tetap saja, kalian harus waspada jika punya rencana berkunjung ke Benua Amerika Selatan.


2. Vampire di Dunia Burung

Vampire Paling Mengerikan Di Dunia Nyata

Pernah denger pulau Galapagos? Ya pulau terpencil di daerah Ekuador itu punya banyak misteri terkait makhluk-makhluk yang masih belum banyak diketahui identitasnya. Satu yang paling terkenal dari pulau itu sendiri adalah banyaknya spesies burung finch. Di antaranya muncul nama Vampire Finch. Meskipun tubuhnya kecil namun mereka terkenal sangat kejam.

Mangsa mereka adalah burung-burung lain yang biasanya berukuran lebih besar. Cara memangsanya cukup unik. Mereka secara diam-diam bergerak ke belakang sang mangsa sebelum menyedot darah mangsa lewat punggungnya secara perlahan tapi pasti.


3. Pengisap Darah di Laut

Vampire Paling Mengerikan Di Dunia Nyata

Tak cuma di udara, air juga dihuni oleh makhluk ganas mengerikan ini loh. Namanya candiru fish, lagi-lagi banyak ditemukan di daerah Benua Amerika Selatan. Bentuknya memang kecil, namun makhluk ini kerap memangsa hewan laut lain yang ukurannya lebih besar, tentunya dengan menyedot darah mereka secara perlahan.

Pada satu kesempatan, percobaan juga sempat dilakukan untuk mencari tahu apa kah Candiru Fish juga mengincar darah manusia. Hasilnya mengerikan. Ikan tersebut tampa ampun menggiti darah sang peneliti dan menyedot darah di jarinya.


4. Penghisap Darah Nyamuk

Vampire Paling Mengerikan Di Dunia Nyata

Nyamuk adalah musuh besar dari seluruh umat manusia dunia. Si kecil ini kerap berada di mana-mana dan mengganggu manusia dengan gigitan penghisap darahnya yang bikin emosi. Membahas nyamuk sudah terlalu biasa, tahukah kalian jika ada spesies lain yang bernama Mosquito Bloodsucker? Ya, spesies ini merupakan hewan penghisap darah sesama nyamuk!

Parahnya, jenis satu ini membawa wabah penyakit juga loh. Ketika menghisap darah dari nyamuk mangsanya, ia juga menularkan virus penyakit seperti malaria. Hasilnya, sang mangsa tadi akan jadi penyebar malaria terhadap manusia.


5. Belut Bergigi Tajam dan Banyak

Vampire Paling Mengerikan Di Dunia Nyata

Pernah dengar yang namanya Lamprey? Kalau belum kalian harus siap berkenalan dengan salah satu hewan yang dianggap paling menyeramkan di dunia. Lamprey adalah makhluk laut yang punya penampakan seperti belut namun bergigi tajam. Belum cukup dengan penampilan seramnya, hewan ini juga merupakan seorang penghisap darah yang sangat mengerikan dan agresif.

Tak peduli ikan, makhluk laut apapun, hingga manusia, semua ia gigit dan hisap darahnya. Melengkapi kengerian itu, Lamprey sering ditemukan di banyak tempat karena ia punya kemampuan hidup baik di air asin maupun air bersih


loading...