Latest News

5 Cara Aneh Menurunkan Berat Badan


Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dilakukan.Walupun telah melakukan berbagai cara seperti diet secara ketat, olahraga secara teratur, atau mengurangi porsi makan, tetapi hanya akan berakhir pada kegagalan. Namun, taukah anda kalau ada beberapa hal yang tak biasa yang dapat menurunkan berat badan.


Berbagai hal unik yang ternyata tapat membantu untuk menurunkan berat badan. Simaklah informasi menarik berikut ini.

1. Bercermin

Hal tak biasa yang pertama adalah dengan bercermin/melihat kaca. Apakah ada yang bertanya-tanya kenapa dengan berkaca bisa menurunkan berat badan. Jawabannya adalah karena dengan kita melihat diri sendiri pada cermin, dan sadar bahwa berat badan Anda berlebih sehingga dapat meningkatkan kesadaran kita untuk menurunkan berat badan.


2. Bersih-bersih

Bersih-bersih merupakan rutinitas sehari-hari. Walaupun tergolong sebagai olahraga ringan, ternyata orang yang suka membersihkan area sekitarnya lebih sedikin mengkonsumsi camilan dibanding yang tidak suka bersih-bersih. Sebuah penelitian baru telah mengungkapkan bahwa orang dengan meja kerja yang bersih dan rapih memiliki kecenderungan lebih sedikit mengkonsumsi camilan dibanding yang meja kerjanya berantakan. Orang yang meja kerjanya bersih juga lebih suka mengkonsumsi camilan sehat, sperti aneka buah dan sayuran.


3. Mengirim SMS

Sebuah penelitian telah mengungkap bahwa wanita yang mengirimkan hasil program dietnya ke teman, pacar, orang terdekat, atau siapapun itu ternyata dapat mempercepat penurunan berat badan. Mungkin dengan cara ini kita akan lebih termotivasi dan tidak ingin merasa malu karena program penurunan berat badannya gagal.


4. Menata lemari es/kulkas

Cara untuk melakukannya adalah dengan hanya meletakkan makanan yang sehat dan rendah lemak di lemari es. Cara ini bertujuan agar kita tidak tergoda apabila ada camilan didalam lemari es, jadi jangan letakkan camilan dilemari es agar dapat mengurangi kebiasaan ngemil.


5. Membayar uang tunai

Cara yang terakhir ini memang terlihat sangat aneh, bahkan tidak masuk akan. Namun, subuah penelitian yang dilakukan di Cornell University telah menemukan bahwa orang yang lebih memilih membayar sesuatu dengan uang tunai biasanya lebih memilih makanan yang sehat dibanding orang yang suka membayar dengan mencicil atau kredit.

Itulah beberapa hal aneh yang dapat membantu menurunkan berat badan. Walaupun terlihat aneh atau bahkan tidak masuk akal, tetapi apa salahnya mencoba salah satu cara tersebut dan memang terbukti dapat menurunkan berat badan.